HomeBeritaYuk, Lalui Jalur Sepeda Bundaran Madani Menuju Ocarina sampai Bengkong Sadai

Yuk, Lalui Jalur Sepeda Bundaran Madani Menuju Ocarina sampai Bengkong Sadai

Advertisements
halaman resmi Badan Pengusahaan Batam

SUARAKALA.id, Batam – Halo Sobat Santuy. Sekadar informasi nih, kalau pembangunan jalur sepeda dari Bundaran Madani menuju Bengkong Sadai, Batam, Kepri kini sudah bisa dilalui lho.

Jadi jalur pesepeda atau pejalan kaki ini sengaja dibangun oleh Kepala BP Batam Muhammad Rudi untuk memfasilitasi masyarakat Batam.

Sebab pandemi telah membawa perubahan positif terhadap pola hidup masyarakat global.

baca juga : Jalan Hang Kesturi Penghubung Industri Kreatif Nongsa dengan Bandara Hang Nadim Batam

Mulai dari sekadar berjalan santai bersama keluarga di akhir pekan, hingga tren bersepeda yang menjamur, turut menghiasi keseharian masyarakat, begitu juga di Batam.

Agar memudahkan, fasilitas jogging, pedestrian dan jalur sepeda ini dibedakan warnanya.

“Fasilitas ini untuk memudahkan para pejalan kaki dan pesepeda, selain para pengguna kendaraan bermotor,” kata Muhammad Rudi, meninjau pembangunan Jalan Kolektor Bundaran Madani sampai Bengkong Sadai, Minggu (9/5/2021).

Adapun lebar jalan bervariasi di setiap bagiannya, yakni Simpang Pasir Putih dengan lebar 12 meter, Jalan Engku Putri dengan lebar 7 meter, dan ruas jalan di depan Sekolah Mondial dengan lebar 7 meter.

Dengan total panjang ruas jalan 2 kilometer dan lebar jalan 10,5 meter. Nilai kontrak proyek ini sebesar Rp23,59 miliar. Progres pengerjaan sudah 96,4 persen.

Pembangunan jalan Bundaran Madani ini dilaksanakan selama 120 hari kalender, dengan masa akhir kontrak masing-masing jatuh pada tanggal 21 Mei 2021 mendatang.

PT Multi Sindo Internasional sebagai kontraktor dan PT Wadah Cipta Teknik sebagai konsultan pengawasnya.

Selain untuk pejalan kaki dan pesepeda, pembangunan jalan ini juga dilakukan sebagai konektivitas aktivitas perdagangan dan industri pariwisata yang berkembang di seputar kawasan Bengkong Sadai dan sekitarnya.

Dengan adanya pembangunan jalan ini, semuanya dapat terhubung dan warga yang berada di daerah lain dapat dengan mudah berkunjung ke Bengkong.

Penulis : Iko

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments