SUARAKALA.id, BATAM – Terima kasih untuk warga Batam yang masih patuh dengan imbauan Walikotanya, Muhammad Rudi, untuk tetap #dirumahaja pacsa wabah virus corona melanda. Sebab, sejumlah ruas jalan di Batam lengang.

Memang, dari penelusuran suarakala.id, lewat Area Traffic Control System (ATCS) yang dikelola Dishub Kota Batam, Minggu (22/3/2020) ini, penampakan sejumlah ruas jalan di Batam terlihat sepi.  Padahal hari minggu, hari libur. Apalagi di simpang yang “rawan” ditegur Mbak-mbak dari ATCS Dishub Kota Batam.

Sejumlah titik persimpangan, arus lalulintas lancar. Pengguna jalan raya juga tertib dan santuy dalam berkendara. Hanya saja ada beberapa area CCTV yang kameranya sedikit bermasalah.

“Itu (jaringannya) error. Segera kita perbaiki. Sebab, hari Minggu petugas ATCS tidak bertugas. Namun tetap direcord,” ujar Kabid Lalulintas Dishub Kota Batam, Edward menanggapi adanya beberapa CCTV yang error.

Edward mengimbau, bagi warga Batam yang ingin melihat secara real update kondisi ruas jalan di Batam bisa cek linknya di sini http://batam.marktel.co/#.

Write A Comment