HomeBeritaUntung Rugi Banjir Bagi Generasi Rebahan

Untung Rugi Banjir Bagi Generasi Rebahan

Advertisements
halaman resmi Badan Pengusahaan Batam

Kalau mendengar kata ‘Jakarta’, pasti selain macet, banjir juga akan menjadi kata yang identik dengan ibukota. Konon kabarnya sebentar lagi akan kehilangan statusnya sebagai ibukota Republik ini.

Sabtu (8/2/2020) hujan deras kembali mengguyur Jakarta dan menggenang di beberapa titik yang pastinya menghambat kegiatan banyak orang.

Tapi bagi sobat santuy yang masuk ke dalam generasi rebahan, apa sih untung dan ruginya banjir apalagi di weekend seperti ini?

Ilustrasi: banjir DKI Jakarta. FOTO/ kolase suarakala.id.

“Untungnya rumah gua lantai 2. Jadi ya santai ajalah nunggu banjir surut. Lumayan tiduran sampe sore nanti,” celoteh Ade kepada suarakala.id, akhir pekan ini.

Namun lain hal, bagi Miska yang tinggal di daerah Jakarta Timur.

“Kalau yang masuk kerja hari Sabtu sih mungkin bakal diizinin nggak masuk kerja. Enak libur. Tapi kerjaan jadi numpuk. Untungnya aku libur hari ini. Tapi repot juga nanti bersihin bekas banjirnya,” kata Miska, perantauan asal Medan ini.

Ditanya apakah malam minggunya akan terganggu, menurut Miska itu tergantung banjirnya.

“Kayaknya nggak sih. Soalnya di daerah saya sudah mulai surut nih. Kalau saya bersihin sisa banjirnya cepet, ya agenda malam mingguan aman kok,” singgungnya.

Miska juga berharap banjir dapat segera ditanggulangi agar tidak terlalu sering terjadi.

“Kalau anak-anak di deket rumah saya ada yang malah main. Kita yang repot. Mudah-mudahan bisa ditanggulangilah. Biar jangan sering-sering banjir,” harapnya.

Bagi sobat santuy yang nggak ngaruh sama banjir, so bisa ngelanjutin kegiatan di weekend ini.

Penulis: Aminah

No comments

leave a comment