HomeBeritaSouthampton Vs Chelsea, 1-1 : Kemenangan Beruntun The Blues Putus

Southampton Vs Chelsea, 1-1 : Kemenangan Beruntun The Blues Putus

SUARAKALA.id – Rekor kemenangan Chelsea dalam lima laga terakhir bersama pelatih baru mereka, Thomas Tuchel, akhirnya putus dikandang Southampton.

Melawat ke St. Mary, markas Southampton, Sabtu (20/2/2021) dalam lanjutan Liga Inggris, The Blues berhasil ditahan imbang tuan rumah 1-1.

Chelsea gagal meraih point penuh usai kecolongan lebih dulu melalui gol T. Minamino di menit ke-33. Dan hanya bisa membalas melalui gol Mason Mount dari titik putih di menit ke-54.

Jalannya Pertandingan

Tim tamu yang datang dengan rentetan tren positif mereka, langsung menggertak pertahanan tuan rumah, Southampton, di menit-menit awal.

Peluang pertama The Blues lahir di menit kelima. Alonso yang mendapat ruang tembak, coba lepaskan suting langsung ke arah gawang.

Sayang, sepakannya masih menyamping. Southampton benar-benar dalam tekanan. Upaya-upaya yang mereka bangun, selalu mentok di lini tengah.

The Blues kembali dapatkan peluang. Rudiger yang dapati bola liar mencoba menyambarnya dari jarak yang cukup jauh. Namun, sepakannya masih mengarah tepat di pelukan McCarthy.

Memasuki menit ke-33, kejutan datang dari Southampton. Menerima umpan dari Redmond, Minamino yang baru didatangkan dari Liverpool, dengan cerdik berhasil mengecoh Alonso dan Mendy di depan gawang untuk membawa Southampton unggul 1-0.

Unggul satu angka, barisan pertahanan tuan rumah kian rapat. Usaha yang dibangun anak asuh Tuchel tak ada satupun yang berhasil dimaksimalkan hingga peluit tanda turun minum dibunyikan.

Memasuki babak kedua, Chelsea kembali langsung ambil alih pertandingan. Alonso coba susuri sisi kiri lapangan untu kirimkan umpan ke tengah jantung pertahanan.

Sayang, Werner gagal menyambutnya.Menit ke-53, Dewi Fortuna hampiri The Blues. Mason Mount yang merangsek ke jantung pertahanan Soton dijegal Ings di kotak terlarang. Penalty untuk Chelsea.

Mount yang mengeksekusi penalty, berhasil kelabui McCarthy untuk mengembalikan keadaan menjadi imbang 1-1.

Berhasil mengembalikan kedudukan, Chelsea masih belum menemukan kembali ruang untuk mencetak angka. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 1-1 tidak juga berubah.

Southampton berhasil memutus kekalahan beruntun yang didera, sekaligus memutus rantai kemenangan lima kali berturut-turut Chelsea bersama Thomas Tuchel.

Dengan hasil ini, Chelsea masih bertengger di posisi keempat dengan torehan 43 angka. Sedangkan Southmapton tertahan di papan tengah dengan 30 angka yang diraih.

Penulis : Fine’s

No comments

leave a comment