HomeBeritaSouthampton Vs Arsenal, 1-0 : Gagal Atasi Southampton, Arsenal Tersingkir Dari Piala FA

Southampton Vs Arsenal, 1-0 : Gagal Atasi Southampton, Arsenal Tersingkir Dari Piala FA

SUARAKALA.id – The Gunners, Arsenal, tersingkir dari putaran keempat Piala FA setelah gagal atasi Southampton di St. Mary’s, markas Southampton, Sabtu (23/1/2021) malam.

Tuan rumah Southampton berhasil meraih kemenangan tipis, 1-0 atas Arsenal melalui gol bunuh diri Gabriel Magalhaes. Sang juara bertahan pun harus pulang dengan tertunduk lesu.

baca juga: BURNLEY VS MANCHESTER UNITED, 0-1 : Pogba Bawa Setan Merah Ke Puncak

Sementara itu, Southampton akan melaju ke putaran kelima Piala FA berhadapan dengan Wolves yang sudah lebih dulu memastikan diri melaju ke putaran kelima.

Jalannya Pertandingan

Usai peluit kick off dibunyikan, tuan rumah, Southampton langsung menggempur pertahanan Arsenal. Di menit kelima, Ward-Prowse hampir saja membuka angka. Namun bola kirimannya masih membentur mistar gawang.

Di sisi lain, Arsenal baru mendapat peluang pertamanya di menit ke-10. Mendapat peluang sepak pojok, bola yang masuk ke pertahanan Southampton langsung bisa disapu bersih dengan mudah.

Enam menit berselang The Gunners kembali dapatkan peluang melalui bola mati. Wilian yang mengirimkan umpan dari tendangan bebas mampu disambar oleh Martineli. Sayang, sambarannya belum menemukan sasaran.

Soton belum usai. Walker-Peters mencoba berspekulasi dari sisi kanan. Usai mendapat ruang, Peters lancarkan umpan ke jantung pertahanan The Gunners.

Gabriel Magalhaes berusaha menghalau bola. Alih-alih membuangnya, sentuhan kecilnya justru membelokkan bola ke gawang Leno. 1-0 Southampton unggul.

baca juga : Cara Membuat Es Kopi Soda yang Enak, Cobain Yuk!

Tertinggal 0-1, Arsenal terus mencari peluang. Menit ke-37, Pepe yang mendapat bola di dalam kotak penalty berhasil melancarkan suting ke gawang Forster. Namun sepakannya masih mampu diblok benteng pertahanan Southampton.

Arsenal nampaknya sedikit kuwalahan menahan gempuran Southampton yang begitu agressif. Jelang turun minum, Ward Prowse kembali beri ancaman ke gawag Leno. Sayang, tandangan bebasnya belum menemui sasaran.

Memasuki babak kedua, baik Southampton maupun Arsenal nampaknya bermain kian ngotot. The Gunners yang mengejar ketertinggalan, sementara Southampton tak mau kecolongan, bahkan inginkan gol tambahan.

Peluang kembali muncul dari kubu Arsenal. Menit ke-75 tepatnya, Willian mendapat ruang tembak di kotak penalty. Sontekan kaki kananya masih bisa diblok pemain Southampton.

Menit ke-80, Pepe menusuk pertahanan tuan rumah. Mencoba melewati Forster, bola yang lepas disambar oleh Nketiah. Lagi-lagi peluang emas anak-anak Arteta masih mampu dihalau pemain Southampton. Arsenal gagal kejar ketertinggalan.

Hingga peluit panjang berbunyi, kedudukan 1-0 untuk keunggulan Southampton tidak berubah. Sang juara bertahan harus menundukkan kepala karena harus tersingkir dari ajang Piala FA musim ini.

Penulis : Fine’s

No comments

leave a comment