SUARAKALA.id, Batam – Sobat Santuy sering mendapat pesan singkat atau Short Message Service (SMS) berupa :

Promo Undian.!!
Selamat! Anda
Resmi Terpilih
Mendapat cek,
Rp.175.OOO.OOO
PIN (25F4777)
U/Info klik link:
s.id/galeri-pemenang44

atau

Hanya 1 UserID main To-GeL Cambodia,Ding-Dong HKB,Domino

P-ker HKB,Slot-Games ,C4S1N0 & Bol4 online SBOBET.

Gabung di HORAS-P-KER bit.ly/HorasPk3r

atau sms berupa ini :

ass bpk/ibu anda butuh dana
tampa angunan minat
chat via wa,0852-4607-2244

Bagi yang terganggu dengan layanan SMS ini, jangan khawatir! Ombudsman secara nasional merespon keluhan publik ini dengan membuka posko pengaduan daring bagi masyarakat yang terdampak SMS liar atau mengganggu.

“Menyikapi adanya komplain secara langsung dan banyaknya keluhan masyarakat yang terkait hal tersebut dan belum adanya upaya pemerintah yang jelas menangani hal ini,” ucap Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Kepulauan Riau (Kepri) Lagat Parroha Patar Siadari dalam pesan WhatsApp, beberapa waktu lalu.

Pihaknya berharap, pemerintah menyusun sebuah regulasi dan menyusun langkah-langkah konkrit untuk mengawasi persoalan menyangkut pengaduan hal ini.

Gangguan SMS dapat berupa : Penipuan, Pinjaman Online, Prostitusi, Judi, Penawaran dari Pihak Ketiga (Iklan/produk/jasa), teror ancaman, penawaran dari operator berupa paket internet, nada sambung, game, youtube dll serta Informasi yang tidak berguna.

Pengaduan dapat dilakukan dengan cara klik di sini : http:bit.ly/PengaduanSMS Mengganggu atau hubungi 137 atau WhatsApp 0811 9813 737.

baca juga : Warga Batam, Ada Masalah dengan Air? Hubungi Call Centre 150-155

Penulis : Iko

Author

Write A Comment