Halaman Resmi BP Batam
HomeBeritaSemifinal FA Cup : Chelsea Hantam City 1-0

Semifinal FA Cup : Chelsea Hantam City 1-0

SUARAKALA.id – Chelsea sukses amankan tiket final Piala FA setelah hantam Manchester City di semifinal dengan skor tipis 1-0, Minggu (18/4/2021) dini hari WIB di Wembley Stadium.

Satu-satunya gol yang tercipta dalam laga ini, berhasil menyelamatkan Chelsea. Adalah Hakim Ziyech, pahlawan kemenangan The Blues yang mencatatkan namanya pada menit ke-55.

Berkat kemenangan ini, Chelsea pun memastikan diri tampil di Final 15 mei mendatang.

The Blues tinggal menunggu siapa yang akan menjadi lawan mereka, antara Leicester atau Southampton yang akan bertanding besok, 19 April 2021, dini hari.

Kekalahan ini pun menjadi akhir perjuangan City di FA Cup.

Jalannya Pertandingan

Semifinal pertama FA Cup ini berjalan menarik sejak awal. Kedua tim yang tentu sama-sama ingin menjajaki final, bermain ngotot dan tampil menyerang.

Babak pertama, Chelsea tampil lebih mendominasi. Hakim Ziyech sempat mengoyak jala gawang City setelah menerima umpan dari Werner.

Namun, wasit menganulirnya karena lebih sang pemain lebih dulu terperangkap posisi offside. The Citizens berbalik menyerang.

Pada menit ke-11, Gabriel Jesus menebar ancaman ke gawang Chelsea. Namun, Kepa Arizabalega masih berhasil mengamankan bola dengan baik.

Menit ke-18, Chillwell nyaris membuka angka. Reece James kirimkan umpan dari sisi kanan lapangan.

Chillwel yang berdiri bebas, menyambarnya dengan sepakan volley dengan kaki kirinya. Sayang, bola masih melebar dari gawang Steffen.

Jual beli seranga terus berlanjut. Namun, kedua tim yang sama-sama bermain disiplin, masih kesulitan untuk membongkar pertahanan lawannya.

Di penghujung babak pertama, City kembali menemukan peluang terbaiknya. Namun, Fernandinho yang coba memanfaatkan umpan lambung Sterling, gagal menemui sasaran.

Bola melebar dari gawang Kepa. Penyelesaian yang belum maksimal baik dari kubu Chelsea maupun City, memaksa kedudukan imbang 0-0 menutup babak pertama.

Babak kedua kembali dimulai dengan tensi dan tempo yang tinggi. Kedua tim berusaha untuk lebih dulu mencuri angka.

Petaka datang menghampiri City. Ketika pemain andalan mereka, Kevin De Bruyne, harus ditandu keluar lapangan akibat cedera.

Ia pun harus digantikan Phill Foden. Benar saja, keluarnya De Bruyne berujung pada gol yang bersarang ke jala City pada menit ke-55.

Kerjasama apik lini tengah Chelsea, berlanjut ke terobosan Mason Mount kepada Werner yang lolos dari perangkap offside.

Werner kemudin mengirimkan bola kepada Ziyech yang dengan brilian menceploskan bola ke gawang Steffen. Kedudukan berubah 1-0 untuk keunggulan Chelsea.

Tertinggal 1-0, Pep sedikit melakukan perubahan pada pasukannya. Gundogan pun diambil sebagai alternative menggantikan Ferran Torres.

Pilihan tepat untuk memasukkan Gundogan. Sejak masukna sang gelandang ke lapangan, Manchester City mulai mendominasi pertandingan.

Beberapa peluang pun kembali didapatkan. Kendatipun berhasil tampil mendominasi, rapatnya pertahanan Chelsea sukses meredam peluang-peluang yang didapatkan The Citizens.

Di penghujung babak kedua, Chelsea kembali mengoyak jala Steffen lewat kaki Christian Pulisic. Namun, untuk kedua kalinya, wasit menganulir gol Th Blues karena offside.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada lagi gol yang tercipta.

Chelsea pun memastikan diri lolos ke babak final Piala FA, berhadapan dengan pemenang antara Leicester City yang akan berhadapan dengan Southampton malam nanti.

Penulis: Fine’s

No comments

leave a comment