HomeBeritaSelasa- Kamis, Tahanan Bisa Ngobrol lewat Google Hangouts

Selasa- Kamis, Tahanan Bisa Ngobrol lewat Google Hangouts

SUARAKALA.id – Informasi baru buat Sobat Santuy yang punya keluarga atau kerabat yang sedang dalam proses hukum, atau ditahan di Rumah Tahanan (rutan). Siapa tahu ada yang ingin kangen-kangenan di tengah physical distancing berjalan.

Kini, Polda Kepri sudah menyediakan perangkat untuk besuk online tahanan. “Kita permudah masyarakat yang ingin berkomunikasi dengan keluarganya dan dapat berinteraksi secara langsung,” jelas Kabid Humas Polda Kepri Kombes Harry Goldenhardt dalam rilisnya, Jumat (10/4/2020).

Canggih. Tiga unit komputer PC plus speaker aktif, microphone, satu unit HP dan tiga unit webcam camera stanby di meja. Perangkat ini didukung wifi dengan kecepatan 100 MBPS.

Cara berkomunikasi, para pihak harus menggunakan aplikasi Google Hangouts. Waktu yang diberikan 15 menit untuk setiap orangnya selama dua kali seminggu. “Jadwal besuk online setiap Selasa dan Kamis,” tambahya.

Tapi selama jam besuk tahanan tetap diawasi oleh petugas yang berjaga. Direktorat Tahanan dan Barang Bukti Polda Kepri meniadakan jam besuk untuk tahanan, hal ini bertujuan untuk mencegah penyebaran covid – 19 yang tengah melanda.

Dengan besuk online, kini “mendekatkan yang jauh”. Terimakasih Pak Polisi!

Google Hangouts merupakan aplikasi melakukan obrolan video, berkomunikasi, dan berbagi dengan mudah, mulai untuk rapat hingga untuk nonton bareng. Di dalam aplikasi Hangouts tersedia banyak fitur. (Kala)

No comments

leave a comment