HomeBeritaReal Socieadad Vs Manchester United : Setan Merah Gulung Socieadad 4-0

Real Socieadad Vs Manchester United : Setan Merah Gulung Socieadad 4-0

SUARAKALA.id – Menghadapi wakil Spanyol, Real Socieadad pada leg pertama babak 32 besar Europa League, Jum’at (19/2/2021) dini hari, Manchester United berhasil petik kemenangan besar 4-0 di Alianz Stadium.

Pertandingan yang sejatinya digelar di Real Arena, markas Real Socieadad, harus dipindah ke Turin akibat pembatas kunjungan dari Inggris oleh pemerintah Spanyol, menyusul dikabarkan munculnnya varian baru Covid-19.

Pada leg pertama ini, empat gol berhasil dikantongi oleh anak asuh Ole Gunnar Solkjaer. Gol kemenangan United dicatatkan melalui brace Bruno Fernandes (27’, 57’), Marcus Rashford (64’), dan Daniel James (90).

Jalannya Pertandingan


Real Socieadad membuka peluang dua menit setelah kick off babak pertama melalui Adnan Januzaj. Kesalahan pertahanan Setan Merah hampir saja membuat mantan penyerang United itu membuka angka. Beruntung, usahanya belum berbuah hasil.

Permainan berjalan terbuka dengan dominasi bola di kaki Sociedad. Kendati demikian, United lebih banyak memperoleh peluang.

Beromodalkan serangan balik yang cepat, Manchester United akhirnya mampu membuka angka di menit ke-26.

Memanfaatkan kesalahan dua pemain bertahan dan kiper Real Socieadad dalam mengantisipasi umpan lambung anak-anak United, gelandang asal Portugal itu pun dengan mudah menceploskan bola ke gawang Remiro. 1-0 United memimpin.

Di sisa babak pertama, United masih terus mengancam pertahanan Socieadad. Namun hingga turun minum, kedudukan 1-0 masih tidak berubah.

Memasuki babak kedua, Socieadad masih unggul penguasaan bola. Sayangnya, finishing yang kurang maksimal, ditambah solidnya lini pertahanan United menjadi titik kebuntuan wakil Spanyol itu.

Sepuluh menit babak kedua berjalan. Bruno Fernandes, untuk kedua kalinya, catatkan namanya di papan skor. Bekerja sama dengan Daniel James, pemilik nomor punggung 18 itu berhasil memperdaya Romiro untuk kedua kalinya.

Sepuluh menit setelah gol kedua terjadi, tepatnya menit ke-64, Marcus Rashford, berhasil tambah keunggulan United.

Lagi-lagi, bermodalkan serangan balik dan umpan terobosan yang ciamik dari Fred, Rashford dengan sempurna mengoyak jala Socieadad.

Jelang pertandingan berakhir, Daniel James lengkapi kemenangan Setan Merah. Memanfaatkan umpan terukur Erick Bailly, winger asal Wales itu berhasil memanfaatkan kecepatannya untuk mendahului bek Socieadad, dan menyelesaikanya dengan gol cantik dari sisi kanan lapangan.

Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan 4-0 untuk United.

Dengan keunggulan yang cukup besar pada leg pertama ini, memberikan nafas yang sedikit lega bagi kubu Setan Merah dalam menghadapi leg kedua, pekan depan.

Penulis : Fine’s

No comments

leave a comment