Halaman Resmi BP Batam
HomeBeritaPSG vs Manchester City, 1-2 : Hajar PSG, Satu Kaki City Di Babak Final

PSG vs Manchester City, 1-2 : Hajar PSG, Satu Kaki City Di Babak Final

SUARAKALA.id – Manchester City sukses melangkahkan satu kakinya di babak final Liga Champions musim 2020/2021.

Hal tersebut menyusul keberhasiln The Citizens membungkan PSG dengan skor tipis 1-2 pada leg pertama semifinal Liga Champion yang digelar di Par des Princes, Kamis (29/4/2021) dini hari WIB.

Sempat tertinggal 0-1 dari tuan rumah lewat gol Marquinhos di babak pertama, Manchester City berhasil membalasnya dengan dua gol sekaligus di babak kedua.

Dua gol The Citizens dicatatkan oleh Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez. Yang dengan kemenangan ini, peluang City melaju ke partai final menjadi terbuka lebar.

Jika nantinya anak asuh Pep Guardiola ini berhasil mempertahankan kemenangan pada leg kedua, maka tahun ini akan menjadi final pertama bagi pasukan Manchester Biru.

Jalannya Pertandingan

Dari awal babak pertama, tensi tinggi sudah dipertontonkan oleh kedua kubu. Mengingat, baik City maupun PSG, adalah dua raksasa yang sama-sama belum pernah menjuarai Liga Champion, meskipun memiliki komposisi pemain yang bertabur bintang.

Hal tersebut menjadi salah satu factor kedua tim untuk tampil ngotot merebutkan satu tiket ke babak final.

PSG menekan lebih dulu, peluang pertama mereka dapatkan pada menit kedua. Kerjasama apik antara duo striker mereka, Mbappe dan Neymar, sukses membuat lini pertahanan City keteteran.

Namun finishing Neymar yang masih lemah gagal membuka angka lebih awal. Tak mau kalah, Manchester City langsung gerakkan serangan balik cepat.

Namun, Kevin De Bruyne yang coba ambil umpan terobosan Foden masih terperangkap offside.Tiga menit berselang, Gundogan coba lakukan spekulasi dari luar kotak penalty.

Namun sepakan mendatarnya hanya menyamping dari gawang Navas. PSG akhirnya berhasil membuka keunggulan pada menit ke-15.

Bermula dari skema tendangan sudut, Marquinhos sukses menanduk bola lambung kiriman Angel Di Maria.

Ederson yang terlanjur mati langkah pun harus rela memungut bola dari jala gawangnya. 1-0 untuk PSG.Manchester City terus menggempur pertahanan PSG untuk mencari gol penyeimbang.

Namun sayang, usaha tim yang kini memuncaki klasemen Liga Inggris itu belum mampu berbuah hasil.

Hingga waktu jeda, kedudukan 1-0 untuk tuan rumah belum berubah. Tempo serta tensi permainan yang tinggi masih menghiasi pertandingan.

Di babak kedua pun, adu serang antar kedua tim tidak bisa dielakkan. Kali ini, Manchester City tampil lebih impresif, mengingat mereka harus mengejar satu angka milik PSG.

The Citizens akhirnya mampu menyamakan skor pada menit ke-64 melalui kaki Kevin De Bruyne. Sang kapten yang lesahkan tendangan jarak jauh dari luar kotak penalty, gagal diamankan Navas setelah bola sempat memantul ke tanah.

Kedudukan Kembali imbang 1-1.Setelah mampu menyamakan skor, City justru berhasil membalikkan keadaan.

Ryad Mahrez yang menjadi eksekutor tembakan bebas di depan kotak 16, sukses mengarahkan bola melewati sela pagar hidup yang dibangun PSG.

Bola yang gagal dijangkau Navas pun mengoyak jala gawang PSG untuk kali kedua. 2-1 City berbalik unggul.

Mimpi buruk PSG belum berakhir. Setelah terkena comeback, mereka harus bermain dengan sepuluh orang, menyusul dikartu merahnya Iddrissa Gana Gueya akibat pelanggaran kerasnya terhadap Gundogan pada menit ke-77.

Unggul jumlah pemain, City berhasil mengambil alih permainan. Namun sayang, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Hingga wasit meniupkan peluit Panjang, kedudukan 2-1 untuk kemenangan City menutup pertandingan. Manchester City kini punya kans yang lebar untuk melaju ke partai pamungkas Liga Champions musim ini.

Sedangkan PSG yang tertinggal satu gol, setidaknya harus unggul dua gol pada laga leg kedua yang akan digelar di Etihad Stadium, Rabu, 5 Mei 2021 mendatang.

Penulis: Fine’s

No comments

leave a comment