HomeBeritaMilenial a.k.a Sneakers Lovers

Milenial a.k.a Sneakers Lovers

Farid (21) mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Batam ini, salah seorang pecinta sneakers. Alasannya memilih sneakers adalah selain desaign yang menarik juga karena teknologi dari jenis sepatu yang awalnya didesain untuk olahraga ini.

“Selain fitur atau design ada teknologinya. Seperti Air Jordan yang memiliki zoom air technology,” kata Farid menanggapi milenial yang rata-rata di kampusnya mengenakan sepatu sneakers, Minggu (9/2/2020).

Memang, seiring berkembangnya model sepatu sneakers branded, brand lokal dan sepatu KW pun bermunculan. Menurut Farid pembahasan mengenai sepatu KW sangatlah sensitif.

Ilustrasi: nongkrong nyantai dengan sneakers. FOTO/ suarakala.id

“Banyak yang beli KW karena logikanya ngapain beli sepatu mahal kalau hanya dipakai di kaki. Yah ujung-ujungnya beli sepatu KW karena harganya murah dan lumayan buat gaya-gayaan,” jelasnya.

Farid sendiri lebih memilih membeli brand lokal daripada KW. Salah satunya bermerek Losing Grip x BMCO yang dibelinya dengan harga sekitar Rp 450 ribu.

Ichwan, karyawan swasta ini juga hobi kenakan sneakers. “Sneakers bisa memperingan langkah saat kerja. Kebetulan saya kerjanya di lapangan,” timpalnya.

Untuk sepatu yang di-KW biasanya sepatu-sepatu mahal hasil kolaborasi brand besar dengan artis-artis ternama seperti Air Jordan x Travis Scott yang bisa mencapai harga Rp 29 juta. Harga sepatu KW sendiri bisa mencapai Rp 500 ribu per pasangnya.

Kalau sobat santuy pilih yang mana nih? Sepatu branded puluhan juta, brand lokal, atau ikut-ikutan pake sepatu KW?

Penulis: Aminah

No comments

leave a comment