Halaman Resmi BP Batam
HomeBeritaManchester United Vs Real Sociedad, 0-0 : Ditahan Imbang, United Melaju Ke 16 Besar

Manchester United Vs Real Sociedad, 0-0 : Ditahan Imbang, United Melaju Ke 16 Besar

SUARAKALA.id – Manchester United memastikan diri melaju ke babak 16 besar Liga Eropa setelah mampu menggungguli lawannya dengan agregat skor 4-0.

Kemenangan ini diraih Squad asuhan Ole Gunnar Solkjaer pada leg pertama, Jumat (19/2/2021) lalu.

Pada leg kedua yang digelar di Stadion Old Trafford, Jumat (26/2/2021), kedua tim gagal mencetak gol, dan pertandingan berakhir imbang 0-0.

Kendati demikian, Manchester United tetap dipastikan melaju ke babak 16 besar berkat kemenangan agregat 4-0.

Jalannya Pertandingan

Pada menit ke-11, Sociedad mendapatkan peluang emas untuk membuka angka melalui titik putih. Daniel James yang mencoba menghentikan laju serangan anak-anak Sociedad, justru menjatuhkannya di kotak terlarang.

Nahasnya, Oyarzabal yang menjadi eksekutor, gagal melaksanakan tugas dengan sempurna. Sepakannya melambung tinggi di atas mistar gawang United.

Memasuki menit ke-21, giliran United yang mengancam gawang Sociedad. Sayangnya, serangan yang berujung pada sepakan Anthony Martial masih berhasil dihalau Remiro.

Tak berselang lama, Bruno Fernandes gentian mencoba peruntungan dengan melakukan sepakan jarak jauh dari luar kotak penalty.

Beruntung bagi Sociedad. Remiro yang gagal mengantisipasi bola, masih memiliki mistar yang menahan sepakan gelandang asal Portugal itu.

Daniel James juga nyaris membuka angka di menit ke-35. Mendapat umpan silang dari Bruno, winger Inggris itu kirimkan sundulan dari jarak cukup dekat. Dengan gemilang, Remiro berhasil menghalaunya.

Hingga turun minum, skor 0-0 belum berubah.

Mengawali babak kedua, Solkjaer nampaknya ingin mengistirahatkan beberapa pemainnya , dengan melakukan pergantian tiga pemain sekaligus.

Mengingat mereka akan menghadapi Chelsea pada laga lanjutan Liga Inggris beberapa hari mendatang. Masuk Rashford, William dan Tuanzebe menggantikan Bruno, Wan-Bissaka dan Fred.

Rashford yang baru masuk di babak kedua, langsung mendapat peluang dari bola mati. Mengeksekusi tendangan bebas, Rashford nyaris bawa United unggul jika saja sepakannya tidak menyamping dari gawang Remiro.

Pada menit ke-63, Axel Tuanzebe yang juga masuk di babak kedua, sempat mencetak gol ke gawang Sociedad. Sayangnya, golnya dianulir wasit karena Victor Lindelof dianggap lebih dulu melakukan pelanggaran.

Dalam pertandingan ini, Solkjaer juga sempat memainkan dua pemain mudanya, yakni, Amad Diallo dan Shola Shoretire, pada menit ke-75. Keduanya mennggantikan Mason Greenwood dan Daniel James.

Tetapi, hingga peluit panjang dibunyikan, skor masih tetap imbang 0-0.

Dengan hasil ini, Manchester United berhasil mempertahankan agregat 4-0 dan melaju ke babak 16 besar. Semantara Sociedad harus rela untuk tersingkir dari Europa League musim ini.

Penulis : Fine’s

No comments

leave a comment