Halaman Resmi BP Batam
HomeBeritaManchester United vs AS Roma, 6-2 : Comeback Gila Setan Merah

Manchester United vs AS Roma, 6-2 : Comeback Gila Setan Merah

SUARAKALA.id – Satu kaki berhasil ditapakkan Manchester United di babak final Europa League setelah membantai AS Roma 6-2 pada leg pertama semifinal UEL di Old Trafford, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB.

Unggul cepat lewat gol Bruno Fernandes, United justru harus terkena comeback dibabak pertama melalui dua gol Roma yang dicetak Pellegrini dan Dzeko.

Namun, anak asuh Solkjaer malah semakin menggila di babak kedua. Lima gol berhasil disarangkan di gawang Serigala Ibukota.

Dua gol Cavani, mengawali pesta United sebelum kemudian ditambah dengan gol kedua Fernandes, satu gol Pogba dan ditutup dengan manis oleh Greenwood.

Dengan hasil ini, Manchester United hampir bisa dipastikan lolos ke babak final Europa League. Sebab, berat bagi Roma untuk membalikkan keadaan pada leg kedua, Jum’at, 7 Mei mendatang.

Mereka harus unggul lima gol atau setidaknya empat gol tanpa balas jika ingin melenggang ke laga pamungkas.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan berjalan seru sejak kick off dimulai dengan bola pertama dari kaki AS Roma. Serangan pertama Roma yang gagal, langsung dibalas dengan serangan bertubi-tubi setan merah yang mengurung pertahanan Serigala Ibukota.

Hingga akhirnya, gerilya serangan United berbuah manis pada menit ke-9. Aksi kerja tim antara Pogba, Cavani, dan Bruno Fernandes, dituntaskan dengan satu chip manis Bruno yang berhasil mengoyak jala Roma. 1-0 MU unggul.

Baru lima menit unggul, kedudukan Kembali imbang 1-1 setelah Pellegrini sukses mengeksekusi penalty akibat dari hands ball Paul Pogba di kotak terlarang MU. Permainan semakin menarik.

Setan Merah nyaris Kembali unggul pada menit ke-25. Paul Pogba yang menemukan ruang tembak, coba lakukan spekulasi dari luar kotak penalty.

Namun Pau Lopes masih mampu menepisnya. Meskipun harus diganti oleh Meranti setelahnya karena cedera akibat salah posisi jatuh.

Alih-alih Kembali unggul, MU justru harus Kembali kebobolan pada menit ke-33. Dzeko yang menyambut umpan tarik Pellegrini dari sisi kiri, bawa AS Roma berbalik unggul 2-1.

Jelang babak pertama berakhir, Cavani harusnya mampu mencatatkan namanya di papan skor jika saja mampu memanfaatkan blunder fatal bek Roma. Namun usaha sang Striker gagal. Skor 2-1 pun mewarnai perjalanan kedua tim menuju ruang ganti.

Dibabak kedua, kegilaan Manchester United dimulai. Baru tiga menit laga berjalan, Cavani langsung membayar kegagalan sebelumnya dengan menuntaskan umpan Bruno Fernandes. Skor Kembali imbang 2-2.

Cavani Kembali catatkan namanya di papan skor pada menit ke-64 setelah sukses memanfaatkan bola muntahan Meranti hasil dari sontekan Wan Bissaka.

Mimpi buruk Roma belum berakhir. Tertinggal 2-3, Roma semakin tenggelam setelah wasit tunjuk titik putih untuk United, menyusul dijatuhkannya Cavani oleh Smalling di kotak terlarang. Bruno yang menjadi eksekutor pun tak menyia-nyiakan kesempatan. MU 4-2 Roma.

Lima menit kemudian, Pogba tambah keunggulan tuan rumah. bermula dari skema tendangan pojok, Bruno yang mendapat bola muntahan, kirimkan umpan lambung yang sukses disambut Paul Pogba dengan sundulan yang gagal ditepis Meranti. 5-2 United di atas angin.

Pesta gol Setan Merah pun akhirnya ditutup dengan gol Mason Greenwood yang masuk di babak kedua menggantikan Marcus Rashford.

Laga pun akhirnya ditutup dengan skor 6-2 untuk kemenangan Manchester United. Kemenangan besar Setan Merah atas Roma pada leg pertama ini, meringankan PR mereka pada leg kedua, pekan depan.

Penulis: Fine’s

No comments

leave a comment