Halaman Resmi BP Batam
HomeBeritaManchester City vs PSG, 2-0 : Dua Gol Mahrez Mantapkan City Melaju Ke Final

Manchester City vs PSG, 2-0 : Dua Gol Mahrez Mantapkan City Melaju Ke Final

SUARAKALA.id – Manchester City dipastikan bakal tampil di Final Liga Champions musim ini. Tentunya setelah sukses menghajar PSG, 2-0 pada leg kedua semifinal UCL, Rabu (5/5/2021) di Etihad Stadium.

Riyad Mahrez menjadi bintang kemenangan The Citizens melalui dua golnya. Berkat dwigol tersebut, City mengungguli PSG dengan agregat skor 4-1 dan berhak melaju ke partai puncak Liga Champions.

Ini bakal menjadi sejarah baru mereka, Manchester City. Pencapaian ini merupakan kali pertama mereka dapatkan.

Jauh sebelumnya, The Citizens selalu gagal melaju ke final. Mereka akan menghadpi pemenang laga antara Chelsea vs Real Madrid yang akan digelar besok, Kamis (6/5/2021) dini hari WIB.

Jalannya Pertandingan

Kerasnya pertandingan leg kedua semifinal kali ini sangat terasa sejak kick off. Lima menit pertama saja, banyak sekali permainan yang terjatuh dilanggar satu sama lain.

Pertadingan kian menarik Ketika wasit menunjuk titik putih untuk PSG pada menit ketujuh. Zinchenko dinyatakan melakukan handsball di kotak terlarang. Kesempatan besar bagi PSG untuk mengejar ketertinggalan agregat angka.

Namun sayang, setelah meninjau VAR, wasit merevisi keputusannya. Bola mengenai bahu Zinchenko, bukan tangannya.Setelah hampir saja kecolongan penalty, City langsung menaikkan agresifitas serangan.

Alhasil, empat menit berselang, The Citizens sukses membuka angka. Riyad Mahrez mencatatkan Namanya di papan skor.

Bermula dari sepakan De Bruyne yang berhasil di halau Marquinhos, bola yang mengarah kepada Mahrez disambut dengan sepakan keras yang gagal dihadang Navas. 1-0 untuk tuan rumah, City.

PSG yang semakin tertinggal jauh, terus berupaya mengejar ketertinggalan. Marquinhos nyaris cetak gol, andaikan sundulan sang kapten tidak membentur mistar gawang.

Adu serangan terus berjalan sepanjang waktu yang tersisa. Namun, hingga turun minum kedudukan 1-0 untuk Manchester City masih bertahan.

Membuka babak kedua, PSG masih tampil ngotot untuk bisa memmbalikkan keadaan. Finalist Liga Champion musim lalu itu jelas inginkan kemenangan untuk mengulangi kesuksesan mereka masuk ke final musim lalu dan memperbaiki keadaan dengan menjadi juara tahun ini.

Namun, pertahanan City yang digawangi Ruben Dias nampaknya bukan benteng sepele. Serangan demi serangan yang dilancarkan Neymar cs berkali-kali menemui kebuntuan.

Hingga akhirnya, justru kubu Manchester City yang Kembali cetak angka dan menggandakan keunggulan. Lagi-lagi Riyad Mahrez catatkan Namanya di papan skor pada menit ke-63.

Serangan balik cepat anak asuh Pep Guardiola yang berlanjut pada umpan silang Phil Foden, sukses diakhiri dengan sambaran Mahrez yang merobek gawang Navas.

Sudah jatuh tertimpa tangga. Pepatah yang tepat untuk diungkapkan kepada PSG. Mereka yang tertinggal 2 gol, terpaksa bermain dengan 10 orang sejak menit ke 70.

Angel Di Maria diusir oleh wasit akibat pelanggaran kerasnya terhadap Fernandinho. Situasi benar-benar sulit untuk PSG.

Mimpi buruk mereka nyaris kian bertambah pada menit ke-77. Phil Foden yang dapatkan ruang tembak, lancarkan suting keras yang terukur.

Beruntung, bola hanya menyapa tiang gawang. Di sisa pertandingan, City yang unggul jumlah pemain, mendoinasi pertandingan.

Namun hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada lagi gol yang tercipta. Kedudukan 2-0 pun menutup laga dini hari tadi.

Dengan hasil ini, Manchester City lolos ke babak Final dengan agregat skor 4-1. Dan akan berhadapan dengan salah satu antara Chelsea atau Real Madrid yang akan bertanding besok, dini hari.

Penulis : Fine’s

No comments

leave a comment