HomeBeritaLiverpool vs Everton, 0-2 : Merseyside Is Blue

Liverpool vs Everton, 0-2 : Merseyside Is Blue

SUARAKALA.id – Liverpool kembali menelan kekalahan usai ditekuk rival se-kotanya, Everton, dalam lanjutan Premiere League, di Anfield, Minggu (21/2/2021) dini hari.

The Reds yang sedang dilanda badai cedera beberapa pemain vital mereka, berhasil dipermalukan tamunya, 0-2. Gol cepat Richarlison (3’), dan sepakan penalty Gylfi Sigurdsson (83’) berhasil bawa kemenangan untuk kubu Everton dalam laga Derby Merseyside, malam tadi.

Kekalahan ini merupakan keempat kalinya secara beruntun yang dialami pasukan Jurgen Klopp pada ajang Liga Inggris. Karenanya, kini sang juara bertahan tercecer di posisi keenam dengan 40 poin.

Sedangkan Everton menguntit tepat dibelakangnya dengan poin yang sama, dan hanya terpaut selisih gol.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan baru berjalan tiga menit. Tuan rumah sudah dikagetkan dengan gol cepat Richarlison.

Berawal dari kesalahan Thiago, James yang kemudian mengusasi bola langsung mengirimkan umpan terobosan yang melambung melewati lini pertahanan The Reds.

Richarlison yang lolos jebakan Off-side, dengan sempurna menceploskan bola ke gawang Alisson. Liverpool yang tertinggal satu angka, dengan cepat kembali menemukan ritme permainannya.

Squad asuhan Jurgen Klopp langsung membangun strategi untuk membongkar pertahanan The Toffees. Memasuki menit ke-20, Henderson nyaris menyamakan skor.

Sayang, sepakan voli yang menjurus ke sudut gawang Everton, masih mampu ditepis Pickford. Malang betul nasib Liverpool.

Tertinggal satu angka, kini Club yang bermarkas di Anfield ini ditinggalkan sang kapten, Jordan Henderson.

Salah satu pemain yang sangat vital bagi kubu The Reds ini harus ditandu keluar lapangan usai mengalami masalah pada pangkal pahanya.

Phillips pun dikirim untuk menggantikannya. Memanfaatkan sedikit kerumpangan di kubu Liverpool, Everton kembali bangun serangan.

Coleman yang berhasil merangsek ke jantung pertahanan lawan, nyaris gandakan keunggulan di menit ke-33.

Menyambut umpan silang kawannya, Coleman berhasil lakukan sundulan menjurus ke gawang. Beruntung, Alisson masih lebih perkasa untuk menghentikannya.

Babak pertama diwarnai dengan permainan tempo tinggi yang diperagakan oleh kedua tim. Namun, hingga waktu turun minum, kedudukan 1-0 untuk keunggulan Everton belum berubah.

Paruh kedua dimulai dengan peguasaan bola kebali di kubu Liverpool. The Reds bahkan sempat mengancam gawang Everton melalui striker mereka, Sadio Mane.

Memanfaatkan umpan silang Robertson, penyerang asal Senegal itu berhasil kirim tandukan keras menghujam gawang.

Namun, Pickford dengan tenang menangkapnya.Trio Firmansah (Firmino, Mane, Salah) milik Liverpool benar-benar dibuat mati kutu oleh Godfrey dan Keane, ditambah dengan aksi gemilang Pickford di bawah mistar, lengkap sudah lini pertahanan Everton.

Memasuki menit ke-69, sekali lagi, Pickford tunjukkan kelasnya. Sepakan keras Mohamad Salah, berhasil digagalkan oleh kiper asal Inggris itu.Liverpool benar-benar dalam masalah besar.

Calvert-Lewin yang masuk menggantikan James di pertengahan babak kedua, dijatuhkan oleh Arnold di kotak terlarang.

Penalty untuk Everton. Sigurdsson yang juga masuk dari bangku cadangan mengambil alih sepakan duabelas pas tersebut.

Dengan cerdik, dia mengarahkan bola ke pojok gawang yang tak mampu diraih Alisson, meski arahnya sudah tepat.

Everton unggul 2-0. Jelang peluit panjang, Liverpool masih mencoba peruntungan terakhir untuk setidaknya mengecilkan ketertinggalan.

Namun lagi-lagi Pickford tampil sebagai pahlawan yang menggagalkan percobaan Gini tersebut.

Keunggulan 2-0 Everton bertahan hingga pertandingan usai. Merseyside benar-benar milik si biru untuk kali ini.

Penulis: Fine’s

No comments

leave a comment