Halaman Resmi BP Batam
HomeUncategorizedLazio Vs Bayern Munchen, 1-4 : Juara Bertahan Terlalu Tangguh untuk Lazio

Lazio Vs Bayern Munchen, 1-4 : Juara Bertahan Terlalu Tangguh untuk Lazio

SUARAKALA.id – Bayern Munchen menang telak 4-1 saat menghadapi Lazio pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Stadio Olimpico, Rabu (24/2/2021) dini hari.

Die Roten berhasil mengungguli tuan rumah lewat gol Lewandowski (9’), Jamal Musiala (24’), Leroy Sane (42’) dan satu gol bunuh diri Fransesco Acerbi (47’).

Sedangkan satu-satunya gol balasan Lazio dicatatkan oleh Joaquin Correa pada menit ke-49. Dengan hasil kemenangan ini, Bayern Munchen sudah meletakkan satu kaki mereka di perempat final. Mengingat leg kedua nanti akan digelar di kandang Munchen.

Jalannya Pertandingan

Bayern Munchen, tim yang dinobatkan sebagai yang paling subur musim lalu, berhasil membuka keunggulan dengan cepat melalui mega bintang, Robert Lewandowski pada menit ke-9.

Memanfaatkan backpass ceroboh Mateo Mussachio, penyerang bernomor punggung Sembilan itu lantas melakukan sentuhan manis untuk mengecoh Pepe Reina sebelum menceploskan bola ke gawang Lazio.

Unggul 1-0, Munchen langsung tancap gas dan meningkatkan tempo permainan. Upaya Munchen menggandakan angka akhhirnya terwujud pada menit ke-24.

Melalui Jamal Mussiala yang menyodorkan bola ke pojok kiri gawang, Munchen unggul 2-0 dari tuan rumah. Die Roten benar-benar menguasai permainan. Pertahanan Lazio dibombardir dengan serangan demi serangan yang lakukan Lewandowski cs.

Tiga menit jelang turun minum, Leroy Sane mencatatkan namanya di papan skor untuk menambah keunggulan Munchen menjadi 3-0.

Mengawali babak kedua, baru dua menit usai kick off, Bayern Munchen mendapatkan satu gol gratis dari tuan rumah.

Francesco Acerbi yang coba menghalau umpan Sane, justru membelokkan bola menuju gawangnya sendiri. 4-0 Munchen unggul. Pada dasarnya Lazio tampil bukan tanpa perlawanan.

Beberapa kali mereka juga merepotkan pertahanan Munchen. Namun sayangnya, dari beberapa upaya yang dibangun, hanya satu yang berakhir dengan gol.

Adalah Joaquin Correa, eks bintang Sevilla itu berhasil memperdaya kiper nomor wahid, Manuel Neuer usai memperlihatkan skill individu yang mempesonanya untuk mengelabui bek-bek Munchen.

Gol Correa sekaligus menjadi gol terakhir yang tercipta pada pertandingan kali ini. Kedudukan 4-1 untuk kemenangan Bayern Munchen menutup leg pertama 16 besar antara SS.

Lazio vs Bayern Munchen. Dengan kemenangan ini, Munchen hampir dapat dipastikan akan lolos ke babak perempat besar. Mengingat leg kedua nanti akan digelar di kandang Munchen.

Penulis : Fine’s

No comments

leave a comment