HomeBeritaLaporan Lengkap Leg Pertama Europa League

Laporan Lengkap Leg Pertama Europa League

SUARAKALA.id – Europa League, yang merupakan kompetisi sepakk bola kasta kedua benua Eropa, sudah sampai pada babak knock-out, 32 besar.

Jum’at (19/2/2021) dini hari, leg pertama babak 32 besar telah digelar secara serentak. Berikut adalah rekapitulasi hasil pertandingan leg pertama 32 besar Europa League.

Tottenham Menang Atas Wolfsberg 4-1

Tottenham yang musim ini gagal tampil di Champions League, berhasil lolos dari fase grub Liga Eropa. Berhadapan dengan Wolfsberg di Puskas Arena pada fase knock-out, tim besutan Jose Mourinho menang telak dengan skor 4-1.

Empat gol Tottenham dicatatkan oleh Son Heung-Min (13’), Gareth Bale (28’), Lucas Moura (34’), dan Carlos Vinicius (88’). Sedangkan satu gol balasan Wolfsberg dicetak oleh Michael Liendl pada menit ke-55.

Manchester United Gulung Real Sociedad

Manchester United yang harus kembali ke Europa League usai gagal lolos fase grup Liga Champions, dikabarkan bakal menjalani laga berat melawan Real Socieadad di babak 32 besar Liga Eropa.

Kendati demikian, lagi-lagi Ole Gunnar Solkjaer ternyata berhasil membalikkan pernyataan pers mengenai tim yang diasuhnya.

Terbukti bahwa United mampu membungkan Socieadad empat gol tanpa balas. Dwi gol Bruno Fernandes pada menit 27’ dan 57’ menjadi pembuka kemenangan Setan Merah yang kemudian dilengkapi oleh Marcus Rashford (64’) dan Daniel James (90’) jelang laga usai.

As Roma Menang 2-0

Berhadapan dengan Braga di Estadio Municipal de Braga, As Roma unggul cepat melalui gol Edin Dzeko di menit kelima.

Pada babak kedua, tepatnya menit ke-54, Braga harus bermain dengan 10 pemain usai Ricardo Esgaio diusir oleh wasit karena kartu merah yang didapatkannya.

Memanfaatkan keunggulan jumlah pemain, Roma akhirnya bisa menambah pundi gol mereka melalui Borja Mayoral di menit ke-86 untuk membawa dan membawa Serigala Ibukota Itali menang 2-0.

AC Milan Ditahan Imbang 2-2

Ac Milan yang belum lama lengser dari puncak klasemen Serie A akibat kekalahan 0-2 dari Spezia, kembali gagal raih kemenangan di leg pertama babak 32 besar Europa League.

Rossoneri yang melawat ke Red Star Stadium, kandang Crvena Zvezda, harus puas ditahan imbang tuan rumah 2-2.

Unggul lebih dulu melalui gol bunuh diri Radovan Pankov di menit ke-42, gawang Setan Merah asal Itali harus bobol dimenit ke-52 melalui sepakan penalty Guelor Kanga.

Sempat kembali unggul melalui gol Theo Hernandez melalui titik putih di menit ke-61, dilanjut dengan keunggulan pemain setelah Milan Rodic diganjar kartu merah oleh wasit pada menit ke-77, Rossoneri tetap gagal raih kemenangan.

Beberapa detik jelang pertandingan usai, Milan Pavkov pupuskan kemenangan Ac Milan. Dan berikut adalah rekapan keseluruhan hasil pertandingan leg pertama babak 32 besar Europa League :

Dynamo Kyiv (1-1) Club Brugge

Real Sociedad (0-4)

Manchester United- Wolfsberd (1-4)

Tottenham Hotspur Olympiacos (4-2)

PSV Eindhoven Slavia Praha (0-0)

Leicester City-Young Boys (4-3)

Leverkusen -Crvena Zvezda (2-2)

Ac Milan – Braga (0-2)

As Roma- Krasnodar (2-3)

Dinamo ZagrebLille (1-2)

Ajax Amsterdam- Benfica (1-1)

Arsenal- Molde (3-3) Hoffenheim -M. Tel-Aviv (0-2) Shakhtar Donetsk- Antwerp (3-4)

Glasgow Rangers- Granada (2-0)

Napoli-RB Salzburg (0-2)

Villareal untuk Leg kedua babak 32 besar sendiri akan digelar pekan depan, 26 Februari 2021 mendatang.

Penulis : Fine’s

No comments

leave a comment