HomeBeritaJuventus Vs Crotone, 3-0 : Bianconeri Kembali Ke Tiga Besar

Juventus Vs Crotone, 3-0 : Bianconeri Kembali Ke Tiga Besar

SUARAKALA.id – Juventus akhirnya kembali meraih tren positif dengan menumbangkan juru kunci, Crotone, 3-0 pada giornata ke-23 Serie A, Selasa (23/2/2021) dini hari di Juventus Stadium.

Mega bintang, Cristiano Ronaldo kembali menjadi pahlawan kemenangan Bianconeri dengan dwigolnya, yang masing-masing dicetak pada menit ke-38 dan 45+1. Sedangkan satu gol lainnya dicatatkan oleh Weston McKennie di menit ke-66.

baca juga : Derby Della Madonnina, Inter Milan Bantai Ac Milan 3-0

Kemenangan ini membawa Nyonya Tua kembali ke posisi ketiga, mengungguli AS Roma di peringkat keempat. Sedangkan atas kekalahannya ini, Crotone semakin dalam terpendam di dasar klasemen, dengan hanya mengoleksi 12 poin.

Jalannya Pertandingan

Tim tamu sempat membuka peluang di menit ketujuh. Berawal dari umpan silang Junior Messias, Arkadiusz Reca berhasil menyambutnya dengan sepakan bola voli keras. Sayang, bola masih melebar dari gawang.

Juventus justru belum terlihat bermain dengan cukup bagus di 15 menit pertama. Peluang pertama mereka baru muncul pada menit ke-20. Aaron Ramsey yang menyisir sisi kiri lapangan berakhir dengan suting dari jarak jauh yang masih melebar dari gawang.

Ramsey kembali dapatkan peluang emas di menit ke-37. Namun sundulan pemain asal Wales tersebut masih digagalkan mistar gawang.

Satu menit berselang, Juventus akhirnya berhasil pecah telor. Alex Sandro yang kirimkan umpan lambung ke depan mulut gawang, disambut manis oleh sundulan Cristiano Ronaldo yang tak mampu dijangkau Cordaz. 1-0 Bianoneri unggul.

Tim tamu nyaris samakan kedudukan tiga menit jelang waktu normal selesai. Reca yang berdiri bebas di depan gawang berhasi kirimkan ancaman melalui sundulan. Nahas, bola justru melambung tinggi di atas mistar.

Jelang babak pertama berakhir, petaka kembali menghampiri Crotone. Untuk kedua kalinya, Cristiano Ronaldo mengoyak gawang Cordaz dengan kepalanya. Kali ini, kapten timnas Portugal itu memanfaatkan umpan silang Ramsey.

Babak pertama ditutup dengan dua gol hasil sundulan Cristiano Ronaldo.

Nyonya Tua nampaknya sedikit menurunkan agresifitas dan tempo permainan di awal babak kedua. Hal ini terlihat dari tidak didapatkannya peluang yang cukup berarti di awal-awal babak.

Memasuki menit ke-65, gawang Juventus nyaris dibobol Crotone. Beruntung, kiper Gianluigi Buffon berhasil lakukan penyelamatan dengan menanggalkan upaya Messias dari jarak jauh.

Tak terima dengan ancaman lawannya, Bianconeri kembali bobol gawang Crotone satu menit setelahnya. Bermula dari skema sepak pojok, bola liar di depan gawang berhasil disambar Weston McKennie dengan sepakan yang menghujam jala gawang Cordaz. Juventus kini unggul 3-0.

Keunggulan 3-0 tak membuat skuad asuhan Andrea Pirlo ini puas. Kendati demikian, upaya-upaya yang dibuat tak juga membuahkan hasil yang maksimal untuk menambah pundi-pundi gol.

Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan 3-0 tak berubah. Juventus berhasil mengamankan poin sempurna untuk kembali ke tiga besar klasemen sementara. Dan Crotone harus pulang dengan menundukkan kepala.

Penulis : Fine’s

No comments

leave a comment