SUARAKALA.id– Pesta juara Juventus ternodai oleh kekalahannya dari tamunya, As Roma, 1-3 pada Giornata pamungkas Serie-A, Minggu (2/8/2020) di Allianz Stadium.

Tertinggal melalui gol cepat Gonzalo Higuain di menit ke-5, Giallorossi balikkan keadaan melalui gol Nikola Kalinic dan dua gol Diego Perotti.

Meski tidak merubah posisi kedua tim, setidaknya, hasil ini menodai pesta juara ‘Nyonya Tua’ yang gagal tutup musim dengan kemenangan.

baca juga : https://suarakala.id/cagliari-vs-juventus-2-0-ronaldo-gagal-kejar-immobile/

baca juga : https://suarakala.id/bermain-di-san-siro-cristiano-ronaldo-hindari-juventus-dari-kekalahan/

Jalannya Pertandingan

Berawal dari tendangan sudut Bernadeschi di menit ke-5, ribbon sepakan Rabiot berhasil di sambar Higuain dan mengantarkan tuan rumah unggul lebih dulu.

Tak rela kecolongan angka, As Roma langsung menyusun serangan guna mengejar ketertinggalan.

Upaya Giallorossi berhasil berbuah angka setelah Kalinic sukses maksimalkan sepakan pojok Perotti melalui sundulannya yang mengarah ke pojok gawang Sczesny. Juventus 1-1 As Roma.

Petaka datang menghampiri anak asuh Sari. Calafiori yang berakselerasi di sisi kiri pertahanan Juventus dijatuhkan Danilo di kotak terlarang. Diego Perotti yang menjadi eksekutor berhasil membalikkan keadaan. Giallorossi unggul 2-1.

baca juga: https://suarakala.id/mandul-lagi-ronaldo-semakin-tertinggal-immobile/

Pertengahan babak kedua, tim ibukota semakin menjauh. Perotti membukukan gol keduanya ke gawang Juventus. Pemain eks Sevilla itu sukses memaksimalkan umpan Zaniolo dan menggenapi kemenangan Giallorossi menjadi 3-1.

Mengantongi tiga poin, tidak mempengaruhi posisi Roma di klasemen akhir. Zaniolo cs hanya mampu finis di posisi kelima dengan perolehan 70 poin. Terpaut delapan angka dengan Lazio di posisi keempat.

Penulis: Fines

Author

Write A Comment