SUARAKALA.id– Matchday pertama di pekan kedua Premier League diramaikan oleh derby London antara Westham United dengan Arsenal, Everton yang menghadapi West Bromwich Albion, 2 tim promosi adu jotos, dan Setan Merah melawan Crystal Palace.

Minggu kedua Premier League dibuka dengan kemenangan besar Everton atas West Bromwich Albion di Goodison Park, Sabtu (20/9/2020).

Everton yang sempat tertinggal satu angka di menit ke-10, akhirnya berhasil membalikkan keadaan berkat hattrick Calvert-Lewin, dan dua gol yang masing-masing dicetak oleh James Rodriguez dan Michael Keane.

baca juga: Resmi ke Tottenham Hotspur, Gareth Bale : Setelah 7 Tahun Saya Kembali

Sementara itu, dua gol West Brom tercipta melalui kaki Grady Diangana dan Matheus Pereira.

The Toffees, selain berhasil membuat West Brom bertekuk lutut dengan skor telak 5-2, juga menggeser tahta puncak klasemen sementara dari Arsenal.

Game kedua pekan ini mempertemukan dua tim promosi dari Divisi Championship. Mereka adalah Leeds United dan Fulham. Dalam laga ini, Leeds United tampil lebih percaya diri.

Pasalnya, pekan lalu, mereka berhasil membuat sang jawara bertahan, Liverpool sedikit keteteran menghadapi mereka. Meskipun akhirnya mereka juga harus menelan kekalahan.

Berbeda dengan Fulham yang baru saja di bungkan 0-3 oleh Arsenal pekan kemarin. Kendati demikian, laga tetap berjalan dengan sengit. Terbukti, dalam laga tersebut total ada 7 gol tercipta, dan dua penalti.

baca juga: Arsenal Vs Westham United, 2-1 : The Gunners Kantongi Tiga Poin

Kemenangan tetap berpihak kepada tuan rumah. Dimana Leeds unggul 4-3 dari Fulham melalui dua gol Helder Costa, dan dua gol oleh Mateusz Klich dan Patrick Bamford.

Sementara di kubu tamu, tiga gol yang tercipta adalah melalui dua gol Aleksander Mitrovic, dan satu gol Bobby Reid.

Melihat kepada dua hasil pertandingan Leeds United, apakah sang legenda benar-benar telah kembali ? kita nantikan dalam laga-laga selanjutnya.

Berlanjut ke pertandingan ketiga yang digelar di Old Trafford, Manchester United menjamu Crystal Palace.

Membuka musim dengan pertandingan kandang, Setan Merah justru harus tertunduk lesu usai dihabisi The Grazies 3-1.

Tiga gol terebut dicatatkan oleh Andros Townsend dan dua gol Willfred Zaha. Sementara gol tunggal tuan rumah dicetak oleh debutan anyar mereka, Van de Beek. Meski tampil mengesankan dengan satu golnya, namun poin penuh tetap tidak bisa dikantongi Setan Merah.

Matchday pertama ditutup oleh kemenangan Arsenal yang menjamu rival sekotanya, Westham United. Derby yang berlangsung sangat seru ini berujung pada kekalahan The Hammer 1-2 dari Meriam London.

Arsenal yang harus bekerja keras usai gol Lacazette disamakan oleh Antonio, akhirnya tersenyum lega setelah Gol terlambat Nketiah di menit ke-85 pastikan The Gunners amankan tiga poin kedua mereka.

Meskipun amankan tiga poin, namun tahta puncak harus rela diserahkan kepada Everton yang unggul jumlah gol dari The Gunners.

Akankah, Arsenal menjadi pesaing berat perebutan title juara premiere league musim ini, di bawah asuhan sang nahkoda, Mikel Arteta ?

Penulis: Fine’s

Author

Write A Comment