SUARAKALA.id, BATAM – Selain artis, belakangan tokoh politik seperti AHY dan banyak pejabat lain pun ikutan meramaikan dunia Per- TikTok an.

Ilustrasi: nonton TikTok . FOTO/ suarakala.id

Termasuk hebohnya tantangan main TikTok Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan Ridwan Kamil di acara peringatan satu dekade Mata Najwa, Rabu (19/2/2020) kemarin.

“Saat ini semua harus mampu beradaptasi dengan media komunikasi yang paling efektif di jamannya,” kata Dendi Gustinandar, Kepala Biro Humas, Promosi dan Protokol BP Batam menjawab pertanyaan suarakala.id, Kamis (20/2/2020).

Menurutnya, mengikuti gaya anak muda merupakan cara yang tepat untuk lebih dekat dengan milenial. “Dengan kemampuan berkomunikasi yang handal lewat media yang paling efektif tentunya pesan pembangunan akan lebih efektif,” jelasnya.

Meskipun siap jika ditantang main TikTok, Gustinandar mengaku, dirinya beserta istri belum menggunakan aplikasi populer itu. “Istriku juga nggak (main Tik Tok) sih, temen-temen aja,” timpalnya.

Ternyata sebelum heboh video TikTok Gubernur Ganjar Pranowo, di Batam Rudi, Walikotanya diketahui juga pernah membuat video TikTok bersama puluhan anak muda Batam baru-baru ini. Tapi belum popular video TikTok nya itu. (Aminah)

Author

Write A Comment