HomeBeritaDerby Della Madonnina, Inter Milan Bantai Ac Milan 3-0

Derby Della Madonnina, Inter Milan Bantai Ac Milan 3-0

SUARAKALA.id – Inter Milan berhasil merebut tahta Derby Della Madonnina usai permalukan rival se-kotanya, AC Milan, tiga gol tanpa balas di San Siro, Minggu (21/2/2021) malam, dalam lanjutan Serie A Italia.

Dalam laga bertajuk Derby tersebut, Lautaro Martinez menjadi pahlawan kemenangan dengan dwigol nya. Sedang satu gol lainnya dicetak oleh Romelo Lukaku melalui aksi individual yang mengesankan.

baca juga : Tumbang di Liga Champions, Barcelona “Puasa Gelar”

Dengan kemenangan ini, Inter kian kokoh dipuncak klasemen sementara Serie A dengan mengemas 53 poin. Meninggalkan rival se-kotanya, AC Milan, yang baru saja dibungkam, di posisi kedua dengan 49 poinnya.

Jalannya Pertandingan
Laga dibuka dengan Inter yang langsung tampil menekan pertahanan Rossoneri. Sayang, upaya pertama Nerazzuri gagal dimaksimalkan Perisic. Sundulannya masih melebar dari gawang.

Pertandingan baru berjalan lima menit. Dan Inter Milan untuk kedua kalinya melakukan aksi penyerangan. Kali ini, upaya yang dibangun anak asuh Antonio Conte tak sia-sia. Lautaro Martinez yang menyelinap diantara dua bek Milan, berhasil menyambar umpan silang Lukaku untuk mengkonversikannya menjadi gol pembuka. 1-0 untuk Nerazzuri.

Milan masih dalam tekanan. Pertahanan mereka benar-benar terkurung. Bahkan, Lukaku nyaris gandakan keunggulan. Sayang, upayanya menyambut umpan tarik Perisic tak berakhir sempurna.

Peluang emas tuan rumah baru didapatkan di menit ke-32. Hernandez berhasil lewati De Vrij untuk kemudian lancarkan tembakan kearah gawang. Namun, Sontekannya masih tipis menyamping di sisi gawang.

baca juga : Lumat Barcelona 8-2, Bayern Munchen Maju ke Semifinal Liga Champions

Milan sepertinya telat panas. Atau mental mereka sudah terkena karena gol kejutan yang terlalu dini ?

Mega bintang Zlatan Ibrahimovic nyaris samakan kedudukan di menit ke-38. Terror sepakan volli penyerang asal Swedia itu masih berhasil diselamatkan Handanovic. Babak pertama berakhir 1-0 untuk kemenangan Inter.

Mengawali babak kedua, AC Milan tampil kian agresif. Nampaknya, Rossoneri mmulai temukan ritme permainan mereka.

Dua menit berjalan, Ibrahimovic dua kali mengancam gawang Handanovic. Sayangnya, dua kali percobaan sang bomber, tak satupun yang berbuah gol.

Menit ke-48 giliran Clhanoglu yang berupaya memperkecil ketertinggalan. Namun, upaya yang dilakukan masih membentur pertahanan Inter. Bola liar sempat jatuh di kaki Tonali, tapi sepakan gelandang Milan itu masih berhasil ditepis Handanovic.

Nahas, sedang asyik-asyiknya menyerang, gol justru harus kembali bersarang di gawang Milan. Untuk kedua kalinya, Lautaro Martinez catatkan namanya di papan skor. Kali ini, ia memanfaatkan uman tarik Ivan Perisic. 2-0 Inter menjauh.

Belum puas dengan keunggulan dua gol, Lukakku akhirnya ikut serta meramaikan pesta kemenangan Inter. Satu gol dicatatkannya di menit ke-66, untuk menyempurnakan kemenangan Inter menjadi 3-0.

Berawal dari serangan balik, eks Manchester United itu melakukan solo run dari tengah lapangan. Aksi individu yang menarik perhatian itu pun diakhirinya dengan sepakan kencang mengarah ke pojok kiri gawang dan tak mampu digapai Donaruma.

Milan kembali kehilangan ritme permainannya. Bahkan, saat mampu beberapa kali membangun serangan, tak ada satupun finishing yang sempurna menjadi gol. Hingga peluit panjang dibunyikan, kemenangan 3-0 Inter tak terbantahkan.

Dengan kemenangan ini, kans Inter Milan untuk merengkuh Scudetto kian lebar. Sebab pesaing terdekat mereka baru saja dikalahkan.

Penulis : Fine’s

No comments

leave a comment