HomeBeritaDenmark vs Finlandia, 0-1 : Sempat Ditunda, Finlandia Akhirnya Tumbangkan Denmark

Denmark vs Finlandia, 0-1 : Sempat Ditunda, Finlandia Akhirnya Tumbangkan Denmark

Denmark vs Finlandia, 0-1 / SC: Duck
Advertisements
halaman resmi Badan Pengusahaan Batam

SUARAKALA.id – Laga perdana Grup B Euro 2020 mempertemukan Denmark melawan Finlandia yang digelar di Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark, pada Sabtu (12/6/2021) malam WIB.

Dalam laga ini, Finlandia berhasil membawa pulang tiga poin setelah unggul 1-0.

Sempat ditunda akibat pingsannya Christian Eriksen di penghujung babak pertama, pertandingan akhirnya dilanjutkan pada pukul 02.00 WIB dini hari tadi.

baca juga : Eriksen Mendadak Pingsan, Laga Denmark vs Finlandia Ditunda

Setelah itu, barulah tim asuhan Markku Kanerva mengukuhkan kemenangan lewat gol tunggal Joel Pohjanpalo pada menit ke-59.

Gol tersebut menjadi satu-satunya yang tercipta pada laga semalam. Tidak ada balasan dari Denmark, Finlandia pun keluar sebagai pemenang.

Jalannya Pertandingan

Denmark memulai pertandingan dengan cepat. Tim Dinamit nampaknya ingin mencuri gol lebih dulu. Kendati demikian, Finlandia pun mengikuti ritme cepat yang dibangun anak-anak Denmark.

Lini depan Denmark yang dipunggawai pemain Barcelona, Martin Braithwaite, beberapa kali membuat lini pertahanan Finlandia kocar kacir. Namun permainan yang disiplin mampu meredam upaya tim Dinamit.

baca juga : Euro 2020 : Wales Berbagi Angka Dengan Swiss

Pada menit keenam, J. Wind sempat coba lakukan spekulasi dari luar kotak penalti. Beruntung, kiper Finlandia, L. Hradecky, masih mampu menepisnya keluar dari gawang.

Pertandingan terus dikuasai oleh pemain-pemain Denmark. Sementara itu, Finlandia benar-benar berada dalam kurungan. Tak banyak yang bisa dilakukan selain bertahan dan mencoba lakukan serangan balik.

Di penghujung babak pertama, tepatnya pada menit ke-42, tanpa diketahui sebabnya, mendadak Christian Eriksen jatuh di tengah lapangan Ketika hendak mengontrol bola lemparan kedalam dari rekan timnya.

Akibatnya, pertandingan pun harus ditunda, dengan skor masih sama, 0-0.

setelah ditunda kurang lebih dua jam, pertandingan pun Kembali dimulai. Pada babak kedua ini, Denmark masih mendominasi pertandingan.

Upaya-upaya untuk terusn mengontrol aliran bola dan mencuri gol terus digencarkan. Sayangnya, akibat terlalu asyik menyerang, mereka justru harus lebih dulu kebobolan pada menit ke-59.

Joel Pohjanpalo menjadi pahlawan bagi timnas Finlandia. Ia mencatatkan Namanya di papan skor setelah sukses memaksimalkan assist Jere Uronen.

Menariknya adalah, dalam catatan statistic pertandingan, Finlandia hanya mencatatkan satu tembakan ke gawang. Dan rupanya itu pula yang membawa mereka unggul dari Denmark.

Denmark Kembali dapatkan peluang emas untuk samakan kedudukan. Kali ini lewat titik putih. Penalti ini didapatkan Denmark menyusul dijatuhkannya Yussuf Poulsen di kotak terlarang pada menit ke-72.

Sayang seribu sayang. Pierre-Emile-Hoejbjerg yang ditunjuk sebagai eksekutor gagal membawa Denmark menyamakan skor. Bola sepakan yang diarahkan ke sisi kiri kiper, berhasil dibaca dengan tepat dan ditangkap dengan sempurna.

Sampai peluit Panjang dibunyikan, Denmark gagal menyamakan kedudukan. Gol semata wayang Finlandia pun memberikan mereka tiga angka.

Penulis: Fine’s

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments