Halaman Resmi BP Batam
HomeBeritaCrystal Palace vs Manchester City 0-2 : Menang Telak, City Kian Dekat Dengan Juara

Crystal Palace vs Manchester City 0-2 : Menang Telak, City Kian Dekat Dengan Juara

SUARAKALA.id – Manchetser City sukses raih poin penuh kala bertandang ke Selhurst Park Stadium, markas Crystal Palace, Sabtu (1/5/2021). The Citizens berhasil membungkam uan rumah dengan skor telak, 2-0.

Sempat tertahan imbang, 0-0 pada babak pertama, sentuhan ajaib Aguero dkk sukses membuat jala tuan rumah bergetar dua kali dalam dua menit. Menit ke-57 dan 59.

Dengan kemenangan ini, Manchester City hampir bisa dipastikan Kembali menjuarai Premiere League musim 2020/2021. Kini, The Citizens kokoh di puncak dengan 80 poin yang telah dikantongi. Sedang rival terdekat mereka, Manchester United, masih terpaut 13 poin di bawah mereka.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan terasji begitu menarik di 15 menit pertama. Jual beli serangan kedua tim mewarnai awal laga. Benteke bahkan nyaris membuka keunggulan jika saja sundulannya tidak melebar dari gawang Ederson Moraes.

City membalas ancaman Palace melalui Sterling. Striker asal Inggris itu sudah berhasil melewati pertahanan tuan rumah. Sayangnya, sepakan eks Liverpool itu masih bisa ditepis dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

The Citizens mulai menemukan ritme permainan mereka. Terlihat dari penguasaan bola yang lebih dominan di kubu Manchester Biru. Namun, kokohnya pertahanan Palace sukses meredam serangan anak asuh Pep Guardiola tersebut.

Tuan rumah yang berada dalam tekanan, hanya berpaku pada serangan balik. Salah satu upayanya adalah pada menit ke-28. Kemelut terjadi di depan gawang. Bola liar coba disapu oleh Benteke dengan sepakan kerasnya. Namun Ederson Kembali menggagalkannya.

Memasuki menit ke-36, Gabriel Jesus sempat menggetarkan jala gawang Palace setelah meneruskan umpan lambung Fernandinhi. Namun sayang, wasit menganulirnya karena lebih dulu berada dalam posisi offside.

Pertahanan Palace benar-benar luar biasa pada babak pertama. City bahkan tidak memiliki tendangan yang mengarah ke gawang dalam statistic mereka. Hingga wasit meniup peluuit tanda turun minum, skor masih tetap belum berubah, 0-0.

Membuka babak kedua, City tampil ngegas dari awal. Intensitas serangan terlihat jelas meningkat jauh dibanding dengan babak sebelumnya.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya lahir pada menit ke-57. Sergio Aguero yang kali ini diturunkan sebagai starter, sukses mengoyak jala Palace dan membawa City unggul 1-0 setelah dirinya berhasil mnyambut umpan mendatar Mendy dari dalam kotak penalty.

Tak perlu waktu lama bagi City untuk menggandakan skor. Dua menit berselang, Ferran Torres sukses mencatatkan Namanya di papan skor usai menerima umpan Fernandinho. 2-0 The Citizens unggul.

Unggul dua angka, Manchester Biru kian membara. Sterling nyaris menambah keunggulan pada menit ke-63. Sayang, sepakannya hanya menemui tiang gawang.

Palace terus terkurung dalam pertahanan mereka. Namun, sampai peluit panjang wasit berbunyi, tidak ada lagi gol yang tercipta. Hingga akhirnya pertandingan dibungkus dengan skor 2-0 untuk Manchester City.

Penulis: Fine’s

No comments

leave a comment