HomeBeritaChelsea vs Real Madrid, 2-0 : The Blues Susul City Ke Final

Chelsea vs Real Madrid, 2-0 : The Blues Susul City Ke Final

Advertisements
halaman resmi Badan Pengusahaan Batam

SUARAKALA.id – Laga All English dipastikan akan mewarnai partai puncak Liga Champions musim 2020/2021.

Hal tersebut menyusul kemenangan 2-0 Chelsea atas tamunya, Real Madrid, pada leg kedua semifinal UCL di Stamford Bridge, Kamis (6/5/2021) dini hari WIB.

Leg pertama yang digelar di markas Los Blancos berakhir imbang 1-1. Hasil itu membuat kedua tim berada dalam posisi yang sama ketika melakoni leg kedua.

Chelsea minimal harus cleansheet demi mengamankan gol tandang. Sedangkan El Real, setidaknya harus memasukkan 1 gol untuk menjaga asa mereka.

Namun ternyata, keberuntungan masih lebih berpihak ke kubu Chelsea. Bukan hanya cleansheet. Dua gol bahkan dikantongi anak asuh Thomas Tuchel.

Keduanya dibukukan oleh Timo Werner dan Mason Mount. Hasil ini pun membawa Chelsea melaju ke laga Final, dengan agregat 3-1.

Menyusul Manchester City yang sudah lebih dulu mendapat tiket Final dengan unggul agregat 4-1 atas PSG.

Jalannya Pertandingan

Kick off dimulai dengan bola berada di kubu Real Madrid. Permainan terbuka antara keduanya, membuat laga terlihat menarik sejak awal.

Kans pertama didapatkan Toni Kroos pada menit ke-11. Dengan cermat, pemain berjuluk Ice Man itu menemukan celah untuk mencoba lakukan spekulasi dari jarak yang cukup jauh.

Beruntung, bola masih bisa diamankan Mendy. The Blues tak mau tinggal diam. Serangan balik yang cepat langsung dibangun.

Dua menit berselang, Antonio Rudiger cukup merepotkan Courtois. Gawang Madrid masih aman sampai di sini.

Tuan rumah akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-28. Kerjasa apik para pemain Chelsea, berujung pada Kai Havertz yang merangsek ke jantung pertahanan El Real.

Chip manis dari Eks Leverkusen itu pun sukses melewati Courtois yang coba menghalau. Bola yang menerpa mistar, kemudian disundul Werner yang berdiri bebas tanpa pengawalan.

1-0 untu The Blues. Madrid kian tertekan. Dua gol setidaknya, kini harus dicatatkan untuk bisa melaju ke partai Final.

Benzema, Striker andalan Zidane, nyaris bawa Los Blancos menyamakan angka. Namun sayang, tandukan pemain asal Prancis itu berhasil ditepis Mendy.

Di sisa waktu yang ada, tidak ada lagi gol yang tercipta. Kedudukan 1-0 menemani jeda istirahat kedua tim.

Unggul 1-0 di babak pertama, Chelsea langsung terliihat sangat percaya diri kala memulai babak kedua. Madrid pun semakin terancam.

Havertz membuka peluang Chelsea di babak kedua dengan menggetarkan mistar gawang Madrid. Umpan silang manis Azpillicueta disambutnya dengan sunduan.

Beruntung hanya membentur tiang. The Blues terus mengurung pertahanan Madrid. Kesempatan pertama bagi kubu tamu baru muncul pada menit ke-65.

Eden Hazard, mantan pemain Chelsea tersebut dapatkan peluangemas di kotak penalty. Sayang, sepakannya masih mampu diantisipasi Mendy.

Harapan Madrid pun kian pupus Ketika Chelsea justru dapatkan gol kedua mereka, sedangkan waktu sudah menunjukkan menit ke-85.

Adalah Mason Mount yang menjadi pembawa mimpi buruk El Real. Christian Pulisic yang menyisir sisi kanan, kirimkan umpan silang manja yang disambut Mount.

2-0 untuk The Blues. Lima menit waktu tersisa, ditambah empat menit tambahan, tidak cukup bagi tim asuhan Zinedin Zidane untuk mengejar angka.

Pertandingan pun diakhiri dengan skor 2-0 untuk keunggulan Chelsea. Dengan hasil ini, Chelsea melaju ke partai Final dengan agregat skor 3-1. Menyusul Manchester City yang sudah menunggu di Final.

Penulis: Fine’s

No comments

leave a comment