SUARAKALA.id – Big Match antara Chelsea berhadapan dengan Liverpool pada pekan keddua gelaran Premier League di Stamford Bridge, Minggu (20/9/2020) berakhir dengan kemenangan The Red 2-0.

Bermain dengan sepuluh pemain di babak kedua, menjadi salah satu factor kekalahan The Blues. Pasca diusirnya Christensen oleh wasit di penghujung babak pertama, menyisakan lubang yang sangat besar di benteng pertahanan Chelsea.

baca juga : Arsenal Vs Westham United, 2-1 : The Gunners Kantongi Tiga Poin

Benar saja, babak kedua menjadi petaka bagi Chelsea. Sadio Mane, dua kali mencatatkan namanya di papan skor, dalam kurun waktu empat menit.

Berkat sepasang gol Mane, The Red akhirnya pulang dengan tiga poin. Dan kini masih bertahan di posisi keempat klasemen sementara.

Jalannya Pertandingan

Liverpool berpeluang membuka angka dimenit ke-13, ketika Kepa Arizabalega keluar dari sarangnya, dan M. Salah berhasilmengirimkan umpan kedepan gawang menuju Firminho.

Namun sayangnya, masih ada Andreas Christensen yang menggagalkan Firminho mencetak angka. Lima menit berselang, giliran The Blues menggegerkan lini belakang anak asuh Jurgen Klopp.

Timo Werner yang mengecoh dua pemain bertahan The Red, melesahkan tendangan keras ke gawang. Sayang, sepakannya masih melenceng ke sisi kiri gawang yang dijaga Alison Becker.

Insiden terjadi di penghujung babak pertama. Mane yang mendapat umpan lambung dari belakang, dijatuhkan Andreas Christensen yang berujung kartu merah untuk Christensen.

Memasuki babak kedua, tentu semakin sulit bagi squad Frank Lampard yang bermain hanya dengan 10 pemain.

Benar saja, mimpi buruk Chelsea datang di menit 50’. Firminho dan Salah yang memainkan tiki-taka di sisi kanan, berakhir dengan umpan manis Firminho yang disambut sundulan Sadio Mane di depan gawang Kepa. 1-0 untuk Liverpool.

Tertinggal satu angka, Kepa Arizabalega justru membuat blunder fatal. Mendapat backpass dari Fikayo Tomori, ia bermaksud untuk membuangnya ke depan.

baca juga : Neymar Mulai Bermain, PSG Kalah Lagi

Namun tak disangka, sepakannya justru dihalau Sadio Mane yang lengsung mengonversikannya menjadi gol. 2-0 Chelsea tertinggal.

Memasuki pertengahan babak kedua, The Blues mendapatkan kesempatan emas melalui titik putih, setelah Timo Wernen dijatuhkan di kotak terlarang.

Jorginho yang menjadi eksekutor, gagal memperkecil ketertinggalan usai penaltinya digagalkan Alison Becker. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-0 untuk Liverpool masih bertahan.

Penulis: Fine’s

Author

Write A Comment