SUARAKALA.id, BATAM – Di media sosial lagi viral tantangan tegakkan sapu. Namanya broom challenge. Informasinya berawal dari sebuah cuitan bahwa NASA mengatakan pada hari Selasa (11/2/2020), adalah satu-satunya hari yang bisa membuat sapu berdiri tegak akibat tarikan gravitasi bumi.

Sayangnya, hal itu dibantah oleh Sofian. “Sebenarnya itu cukup mudah, dan bisa kapan saja, barusan saya melakukannya,” tegas Sofian menjawab pertanyaan suarakala.id, Rabu (12/2/2020). 

Menurut owner Cafe Abang ini, sapu tegak itu bukan hanya di hari tertentu saja. Menegakkan sapu cukup mudah karena keseimbangan berat di bawah. “Gimana kalau kita coba tegakkan sapu dan di atasnya tegak 2 butir telur?” tanya Sofian.

“Yang Abang tegakkan bukan sapu juga bukan telur tapi hati dan tekad. Artinya kapanpun tetap bisa dilakukan. Jika adek-adek dengan sepenuh hati melakukannya. Silahkan dicoba,” ajak Sofian. 

Sofian yang memperagakan sapu berdiri tegak, diatasnya berdiri juga dua telur. FOTO/ dokumen @abang_seni untuk suarakala.id

Sofian pun berbagi trik agar 2 butir telur tadi bisa berdiri di sapu yang tegak itu, dimana hati harus tenang dan fokus. 
Ia menyinggung soal hari equinox yang jatuh pada Jumat, 20 Maret 2020 nanti. 

“Hari tanpa bayangan. Di hari ini lebih mudah untuk tegakkan  telur. Dalam hitungan detik,” terangnya. Setahu Sofian, itu pengaruh gaya gravitasi antar bumi dan matahari.

Dan berlangsung tiap tahun. Bahkan, sambung dia, orang-orang biasa yang nggak pernah latihan juga dapat dengan mudah untuk tegakkan telur atau juga di hari festival dragon boat.

“Tapi yang lebih tepat, setiap hari juga bisa. Kapan saja, asal ada niat dan tekad,” kata Sofian mengakhiri. Bagi sobat santuy yang ingin mencoba mendirikan sapu atau mendirikan telur silahkan mencoba. Atau bisa intip kegiatan @abang_seni di akun instagramnya.

Penulis: Kala

Author

Write A Comment