HomeCurhatCerita Singkat Cinta Beda Agama

Cerita Singkat Cinta Beda Agama

Advertisements
halaman resmi Badan Pengusahaan Batam

Kadang aneh. Banyak yang masih saja terjebak dalam cinta beda agama. Padahal mereka tahu dan sadar, ujung-ujungnya pasti akan rumit. Tapi ya itulah cinta, buta katanya. Tidak kenal tempat dan waktu.

Kali ini suarakala.id menerima curhatan dari seorang cowok. Sebut saja namanya Jojo. Si cewek namanya Jeje. Jojo sempat bingung. Galau. Curhatlah Jojo sama sahabatnya, yang kebetulan seorang ustad.

“Mencintai ada dalam ajaran Islam dan Nasrani. Kebutaan cinta akan terbukti saat kau tak pernah bertanya apa agamamu, tapi kau sudah bertanya, bolehkah aku mencintaimu?

Tuhan hanya mengajarkan untuk mengasihi umat manusia, bukan untuk mencintai umatnya saja,” jawab sang ustad melalui pesan WhatsApp (WA) nya kepada Jojo.

Jojo pun meneruskan isi WA tadi kepada Jeje yang juga terus mendesak kejelasan dari hubungan mereka berdua.

“Jika kau hendak membawa rasamu kepada hubungan yang serius, think it more. But, jika kau tak ada maksud membawanya kedalam hubungan yang tidak lebih serius, maka biarkan cinta kalian mengalir begitu saja.

Ibarat cinta rumput kepada domba-domba Tuhan. Biarkan ia menjadi cinta antar sesama manusia. Sebab Tuhan tak pernah melarang kau mencintai siapapun,” tulis ustad lagi.

Menurut Jojo, kata-kata itulah yang membuat mereka berdua akhirnya ikhlas untuk putus. Mudah-mudahan sobat santuy tidak ikut-ikutan terjebak hubungan beda agama yang merumitkan ini ya. Kalau jodoh, ya mau diapakan lagi. Hehe

Penulis: Aminah

No comments

leave a comment