Halaman Resmi BP Batam
HomeBeritaBungkam Tottenham 1-0, Manchester City Angkat Trophy Carabao Cup

Bungkam Tottenham 1-0, Manchester City Angkat Trophy Carabao Cup

SUARAKALA.id – Manchester City kembali jawarai EFL Cup alias Carabao Cup musim 2020/2021 setelah sukses menang tipis 1-0 dalam laga final melawan Tottenham Hotspur di Wembley, Minggu (25/4/2021) malam WIB.

Duel sengit antara kedua tim mewarnai laga final malam tadi. Manchester City yang lebih unggul penguasaan bola, dibuat kerepotan membongkar disiplinnya pertahanan Spurs.

The Citizens baru berhasil mencetak angka pada menit ke-82. Aymeric Laporte menjadi pahlawan kemenangan City dengan gol tunggalnya.

Kemenangan ini membawa Manchester City meraih title pertama musim ini.

Sedang The Lilly Whites harus tertunduk lesu karena kehilangan satu-satunya peluang meraih trophy musim ini.

Jalannya Pertandingan

Babak pertama dimulai dengan serangan dari kubu Manchester City. Bahkan di sepuluh menit pertama, The Citizens berhasil mengurung Spurs di wilayah pertahanan mereka.

Spurs benar-benar tidak bisa keluar dari tekanan. Namun, rapatnya lini belakang Spurs masih cukup kuat untuk menahan serangan bertubi-tubi Gundogan cs.

Foden nyaris bawa City unggul pada menit ke-26. Memanfaatkan bola liar, Foden lepaskan tembakan keras yang mengarah ke gawang Lloris.

Beruntung, kiper Spurs itu masih mampu melakukan penyelematan yang cukup gemilang. Tottenham tak banyak membawa bola di babak pertama.

Mereka hanya bermain di setengah lapangan wilayah sendiri, bahkan susah untuk menembus lini tengah The Citizens.

Di sisi lain, City yang terus mengurung pertahanan Spurs juga belum cukup kuat untuk membongkar pertahanan Spurs.

Banyak peluang yang terbuang sia-sia karena penyelesaian yang kurang maksimal. Hingga waktu turun minum, kedudukan 0-0 masih bertahan.

Di babak kedua, Spurs berusaha mengambil inisiatif menyerang lebih dulu. Serangan cepat anak asuh R.

Mason ini pun sempat mengagetkan barisan pertahanan City. Namun sayangnya, usaha tim asal London itu belum berbuah hasil.

Setelah dikejutkan dengan serangan cepat The Lilly Whites pada menit awal babak kedua, Manchester City Kembali mengambil alih permainan.

Sedang Spurs hanya berharap pada peluang serangan balik cepat. Keberuntungan akhirnya berpihak kepada City, setelah pada menit ke-82, Laporte sukses mencatatkan Namanya di papan skor.

Bermula dari tendangan bebas yang dieksekusi oleh Kevin De Bruyne, Laporte menyambutnya dengan sundulan maut yang mengarah ke sudut bawah gawang.

Lloris pun gagal menghalaunya, dan Manchester City unggul 1-0. Di sisa waktu yang tak lebih dari 10 menit, ditambah dengan 5 menit additional time, Tottenham gagal memanfaatkan peluang-peluang yang mereka miliki.

The Lilly Whites pun harus merelakan Trophy Carabo Cup untuk Manchester City.

Penulis: Fine’s

No comments

leave a comment