HomeBeritaBP Bintan Punya Mimpi Besar Seperti BP Batam

BP Bintan Punya Mimpi Besar Seperti BP Batam

SUARAKALA.id, Batam – Badan Pengusahaan (BP) Batam punya historis jauh lebih maju dari Badan Pengusahaan (BP) Bintan. 

BP Bintan pun punya mimpi besar seperti BP Batam. Sebab Bintan juga punya potensi yang besar seperti Batam. 

“Ketika kami memandang BP Batam, itulah wajah kami ke depan,” ucap Kepala Bidang Hukum dan Humas BP Bintan, Alfeni Harmi, saat kunjungan ke BP Batam, Jumat (19/2/2021). 

Beberapa poin yang menjadi fokus dalam kunjungan kerja BP Bintan ke BP Batam.

Pertama : program pendampingan hukum dan kelembagaan, baik secara internal maupun eksternal, akan dipelajari dan ditularkan di BP Kawasan Bintan. 

Selanjutnya, perkembangan RPP Kawasan Pergadangan Bebas dan Pelabuhan Bebas yang akan membawa banyak perubahan di Bintan. 

“Akan ada beberapa isu teknis atau isu sentral yang sangat penting untuk kami pelajari, baik di kelembagaan maupun programnya,” terang Alfeni Harmi.

Ketiga, terkait pengelolaan aset dan hak pengelolaan lahan. Pihaknya akan mencoba untuk mendalami itu. 

Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan BP Batam, Wahjoe Triwidijo Koentjoro, berharap pertemuan tersebut dapat menjadi sarana pertukaran informasi dan masukan positif bagi kedua belah pihak.

“Dengan niat dan kerja keras, Insya Allah BP Kawasan Bintan juga dapat berkembang seperti BP Batam,” harap Wahjoe Triwidijo Koentjoro.

Sekadar informasi, Kabupaten Bintan merupakan salah satu daerah yang telah ditetapkan menjadi Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB) atau disebut juga dengan Free Trade Zone (FTZ) melalui PP Nomor 47 Tahun 2007. 

Investor diberi kemudahan dengan fasilitas pajak yang tidak dipungut, seperti : pajak pertambahan nilai (PPN) pajak Bea masuk dan keluar barang (Ekspor dan Impor), Pajak Barang Mewah (PPnBm) dan juga fasilitas kemudahan bekerja bagi warga negara asing dan lainnya.

Penulis : Iko

No comments

leave a comment