SUARAKALA.id– Sobat Santuy tahu nggak bagaimana koneksi internet di Albania? Dikutip suarakala.id dari laman Kemnlu RI, pada Sabtu (1/8/2020) dibandingkan dengan negara-negara Eropa lainnya, koneksi internet di Albania lebih susah bahkan dari negara Balkan lainnya.

Di Albania tidak banyak tempat seperti kafe dan tempat penginapan yang menyediakan koneksi internet atau wifi gratisan. Jadi Sobat Santuy dianjurkan lebih baik membeli sim card untuk berjaga-jaga saat berpergian.

baca juga: https://suarakala.id/segini-biaya-hidup-sehari-hari-di-albania/

baca juga :https://suarakala.id/kabar-unik-dari-negara-albania/

Berikut daftar nomor yang wajib ada di HP Sobat Santuy agar mendapat perlindungan ketika berkunjung di Albania:

112 – SOS
129 – Kepolisian
126 – Polisi lalu lintas
127 – Ambulans
128 – Pemadam kebakaran
125 – SOS di daerah laut/pantai

Layanan Konsular bagi Warga Indonesia: Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Bulgaria, merangkap Albania & Makedonia. Jalan Yosef Valdhard no. 5 (Simeonovsko Shosse) 1700 Sofia, Bulgaria.Telp. +359 2 9625240Hotline (24 jam): +359 876445416 Email: kbrisofia@indonesia.bg; protkons@indonesia.bg

Info lainnya, peraturan Beacukai: Semua benda milik pribadi dapat dibawa masuk ke wilayah Albania tanpa bea masuk. Sobat Santuy juga diijinkan membawa rokok, minuman dan parfum dalam jumlah yang wajar.

Barang yang dilarang masuk ke Albania meliputi: senjata api, amunisi, narkotika, obat terlarang, dan benda-benda yang dapat mengganggu ketertiban umum. Sobat Santuy diharuskan memiliki izin khusus untuk membawa keluar benda seperti logam mulia, barang antik, serta buku maupun benda seni lainnya yang dianggap bagian dari warisan budaya nasional.

Penulis : Iko
Sumber : laman Kemlu RI

Author

Write A Comment