Halaman Resmi BP Batam
HomeBeritaBantai Bilbao 4-0, Barcelona Juarai Copa Del Rey

Bantai Bilbao 4-0, Barcelona Juarai Copa Del Rey

SUARAKALA.id – Barcelona sukses menjadi jawara Copa Del Rey 2021 usai bantai Athletic Bilbao 4-0 di Stadion Olimpico de Sevilla, Minggu (18/4/2021) dini hari WIB.

Sempat tertahan 0-0 pada babak pertama, skuad Messi cs menggila pada babak kedua. Empat gol total disarangkan ke gawang Bilbao.

Keempat gol tersebut lahir dari Antoine Griezmann, Frankie de Jong, dan Lionel Messi dengan dua golnya.

Kemenangan ini menjadi trophy pertama Ronald Koeman selama menahkodai Barcelona. Selain itu, laga in juga menjadi ajang balas dendam yang sukses.

Di mana sebelumnya, Braugana dikalahkan oleh Bilbao pada final Supercopa de Espana.

Jalannya Pertandingan

Barcelona memegang kendali pertandingan sejak awal babak pertama. Bahkan, mereka hampir saja membuka angka pada menit kelima.

Messi yang kirimkan umpan ke jantung pertahanan Bilbao, disambut manis oleh Frankie de Jong. Namun, peluang pertama Braugana ini masih digagalkan tiang gawang.

Lima menit berselang, Messi kembali buka peluang. Kali ini usaha bintang Argentina tersebut berhasil diblok oleh barisan pertahanan Bilbao.

Bilbao mulai membuka peluang semenit setelahnya. Berawal dari serangan balik rapi, anak asuh Marcelino itu kemudian mendapat peluang lewat set piece dekat kotak penalty.

Sayangnya, Inigo Martinez yang menyambut bola dengan kepalanya, gagal menemui sasaran. Barcelona benar-benar menguasai permainan.

Namun, rapatnya pertahanan Bilbao masih cukup untuk meredam serangan Messi cs. Hingga peluit babak pertama usai, kedudukan 0-0 masih belum berubah.

Barcelona kembali membuka babak dengan serangan cepat. Griezmann nyaris membuka angka pada menit ke-48.

Namun, kerjasama apiknya dengan Messi belum mampu mengoyak jala Simon. Barca akhirnya berhasil mencetak angka pada menit ke-60.

Bermula dari bola sodoran Messi kepada Frankie de Jong, gelandang asal Belanda itu kirimkan umpan manis kepada Griezmann yang sukses menyempurnakannya menjadi gol pertama.

1-0 Barca unggul. Gol pertama ini seakan menjadi pembuka keran gol Barcelona. Tiga menit setelah Griezmann membuka angka, giliran De Jong catatkan namanya di papan skor.

Menerima umpan dari Jordi Alba, pemain berambut pirang itu sukses mengoyak jala Unai Simon dan membawa Braugana unggul 2-0.

Lima menit setelahnya, Bilbao kembali mendapat petaka. Kapten Barcelona, Lionel Messi cetak gol ketiga Braugana.

Lagi-lagi, De Jong terlibat dalam gol ketiga Barca dengan mengirimkan assist kepadda Messi. 3-0 Barcelona unggul.

Mimpi buruk Bilbao pun akhirnya lengkap dengan gol kedua Messi pada menit ke-72. Kali ini, Jordi Alba yang memberinya umpan matang untuk menggenapi kemenangan 4-0 Barcelona atas Athletic Bilbao.

Penulis: Fine’s

No comments

leave a comment