SUARAKALA.id– Arsenal berhasil melewati Derby London dengan poin penuh usai tekuk Westham United 2-1 di Emirates Stadium, Minggu (20/9/2020) dini hari.

Anak asuh Mikel Arteta harus bersusah payah di laga kedua Premier League musim 2020-2021 ini.

Pasalnya, tim asal London Utara ini baru bisa memastikan kemenangan di 5 menit terakhir waktu normal, usai Gol Lacazette disamakan oleh Micahail Antonio di penghujung babak pertama.

baca juga : Manchester United Vs Crystal Palace, 1-3 : Awal Buruk Bagi Ole

Kendati demikian, apapun yang terjadi di lapangan, jerih payah squad Arsenal terbayar oleh raihan tiga poin.

Jalannya Pertandingan

Arsenal membuka laga dengan agresif. Di menit ke-3, Willian mencoba member terobosan kepada Lacazette. Sayangnya, kawalan bek Westham masih terlalu ketat.

Tak mau kalah, selang dua menit, The Hammer mendapat peluang melalui tendangan sudut. Ogbonna berhasil menyambut umpan Rice dari sudut lapangan. Namun masih bisa dimentahkan oleh Leno, Kiper Arsenal.

The Gunners akhirnya berhasil membuka angka. 25 menit pertandingan berjalan, Aubameyang kirimkan umpan silang manja ke depan gawang Westham. Lacazette dengan cekatan berhasil menyambar bola kiriman tersebut, dan mengonversikannya menjadi gol. 1-0 untuk Auba cs.

Unggul satu angka, Arsenal tak mengendurkan ancaman. Sepertinya anak asuh Arteta masih ingin menambah pundi gol mereka.

Nahas, asyik menyerang, di penghujung paruh pertama, Frederick yang melakukan overlapping di sisi kanan melepas umpan tarik yang disempurnakan oleh Antonio menjadi gol. Skor 1-1 pun menutup babak pertama.

baca juga: Resmi ke Tottenham Hotspur, Gareth Bale : Setelah 7 Tahun Saya Kembali

Berlanjut ke babak kedua, jual beli serangan tidak lagi bisa dibendung. Kedua tim sama-sama ingin memenangi derby London ini.

Hingga pada akhirnya, Meriam London menunjukkan bahwa mereka lebih kuat. Lima menit jelang akhir, Saka melepas umpan terobosan ke kotak penalty The Hammer. Ceballos yang berhasil menerimanya, lalu mengecoh Fabianski dan memberikan assist kepada Nketiah yang berujung gol kedua bagi Arsenal.

Pertandingn akhirnya ditutup dengan skor 2-1 untuk kemenangan Arsenal. Dengan kemengan ini, The Gunners kembali membawa tiga point, setelah pada pertandingan sebelumnya juga berhasil menang 3-0 atas Fulham.

Arsenal kini duduk di peringkat kedua, terpaut selisih gol dari Everton di puncak klasemen sementara, dengan sama-sama mengantongi 6 poin dari dua pertandingan pembuka Liga Inggris musim ini.

Penulis: Fine’s

Author

Write A Comment