SUARAKALA.id– Mikel Arteta berhasil meraih gelar pertamanya sebagai Pelatih Arsenal, setelah membawa tim asuhannya menang di final Piala FA melawan Chelsea, 2-1.

Digelar di Wembley Stadium, Sabtu (1/8/2020) The Gunners sempat tertinggal di awal pertandingan. Namun dua gol Aubameyang mengagalkan kemenangan Chelsea.

Kemenangan ini menjadi kemengan ke-14 Arsenal di Piala FA setelah 21 kali berhasil lolos ke babak final. Terbanyak sepanjang sejarah.

baca juga: https://suarakala.id/chelsea-vs-wolverhampton-2-0-the-blues-kantongi-tiket-liga-champion/

baca juga : https://suarakala.id/liverpool-vs-chelsea-5-3-hujan-gol-anfield-lengserkan-chelsea/

Jalannya Pertandingan

Chelsea unggul cepat di menit ke-6 melalui gol Christian Pulisic yang memanfaatkan umpan backheel Olivier Giroud dan melepaskan tendangan yang mengecoh Martinez di bawah mistar gawang Arsenal. 1-0 untuk The Blues.

Hampir menyamakan kedudukan, Niolas Pepe yang melesahkan tendangan keras ke gawang The Blues di menit ke-7 berhasil dihalau Willy Caballero.

Kebuntuan The Gunners baru sirna di menit ke-26, setelah wasit menunjuk titik putih akibat pelanggaran yang dilakukan Cesar Azpilicueta kepada Aubameyang.

Aubameyang yang menjadi eksekutor penalty sukses mengelabuhi Caballero. Kedudukan 1-1 bertahan hingga turun minum.

baca juga : https://suarakala.id/liverpool-vs-chelsea-5-3-hujan-gol-anfield-lengserkan-chelsea/

baca juga : https://suarakala.id/arsenal-vs-manchester-city-2-0-the-gunners-kubur-mimpi-city-ke-final-piala-fa/

Kembali dari ruang ganti, kedua tim semakin meningkatkan agresifitas. Tempo permainan cepat kedua tim berkali-kali merepotkan lini pertahanan lawan.

Keberuntungan masih berpihak kepada Meriam London. Anak Asuh Arteta berbalik ungguldi menit ke-67. Lagi-lagi Aubameyang menorehkan namanya di papan skor.

Kali ini assist dari Nicolas Pepe yang berhasil diselesaikan dengan baik oleh Aubameyang. 2-1 Arsenal unggul.

Chelsea kian terpuruk. Bukannya gol yang didapat, Mateo kovacic justru harus diusir oleh wasit setelah menerima kartu kuning keduanya. Gelandang The Blues itu mendapat ganjaran kartu merah lantaran melanggar Granit Xhaka di menit-73.

Bermain dengan 10 pemain, anak asuh Frank Lampard semakin kesulitan mengejar ketertinggalan.  Alhasil, Chelsea harus mengakui keunggulan Arsenal dan merelakan gelar Piala FA untuk Arteta.

Raihan gelar juara Piala FA ke-14 ini membuktikan bahwa Arsenal masih menjadi raja Piala FA dengan perolehan piala terbanyak. Gelar ini juga menjadi gelar pertama bagi Mikel Arteta sebagai pelatih Arsenal.

Penulis: Fines

Author

Write A Comment