SUARAKALA.id – Sempat terhenti saat pandemi Covid-19 melanda, kini layanan BLINK (BP Batam Layanan Keliling) eksis di tengah masyarakat.
“Dalam satu minggu, kita berikan layanan dua hari, mulai jam 9 pagi sampai jam 3 sore,” kata Direktur Pelayanan Lalu Lintas Barang dan Penanaman Modal Badan Pengusahaan (BP) Batam, Harlas Buana, dalam siaran pers Selasa 21 Maret 2023.
Menurut Harlas Buana, BLINK merupakan layanan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam pengurusan izin lahan, salah satunya adalah, perpanjangan UWT.
Masyarakat akan lebih mudah menjangkau dan dapat bertanya langsung kepada petugas.
Selanjutnya, petugas akan memverifikasi berkas dan memberikan penjelasan langsung kepada pemohon terkait kepengurusan UWT.
Selain program BLINK, BP Batam juga sudah mempunyai aplikasi berbasis online melalui Land Management System (LMS) dengan alamat website https://lms.bpbatam.go.id yang dapat mempermudah kepengurusan lahan.
“Jadi layanan ini, kita berikan seperti layanan jemput bola,” tutupnya.
Editor: Iko