SUARAKALA.id, BATAM – Virus corona kian mewabah. Tapi tak menghalangi niat pasangan “adam dan hawa” mengikrarkan ijab qabul di depan penghulu. 

Dari pantauan suarakala.id, di minggu ketiga Maret ini saja sudah ada lima pengantin yang melangsungkan pesta pernikahan di Batam.

Ada yang berdenah lokasi di Seibeduk, Batuaji, Batubesar, Batamcentre dan Bengkong. 

“Untuk minggu depan, juga sudah ada yang booking tiga pengantin,” kata Farisa, salah satu perias Batam, Senin (23/3/2020). 

Farisa tak menampik terkait imbauan pemerintah untuk tetap #dirumahaja pasca covid 19. Meskipun begitu, ia tetap mengutamakan kesehatan dan waspada dari ancaman virus corona.  

Namun, perias muda ini mengatakan, sebenarnya ada beberapa fakta pengantin yang menikah di tengah anacaman wabah corona, yaitu: 

1. Tanggal sudah ditentukan. Ada pengantin yang menikah sudah menetukan tanggal baik atau tanggal cantik dan itu mereka persiapkan jauh-jauh hari sebelum wabah virus corona melanda.

2. Undangan sudah disebar. Pemerintah kini mengimbau warganya untuk social distancing atau #dirumahaja tapi undangan pengantin sudah disebar sebelum ada imbauan.

3. Perlengkapan pesta mulai pelaminan, organ tunggal dan lainnya sudah dibayar uang muka sekitar 50 persen.

Tentunya, pengantin akan berfikir dua kali sebab jika dicancle otomatis DP akan hangus karena orang pelaminan sudah bekerja menyiapkan dari mulai tanggal booking. 

4. Tapi di hari H, pengantin hanya bisa pasrah jika tamu yang diundang memilih tidak datang dengan alasan social distancing tadi. Bahkan pengantin dan keluarganya terpaksa memasang wajah datar.

5. Salah satu dari orang tua pengantin ada yang tak dapat hadir karena di daerahnya sudah memberlakukan lockdown. 

6. Musik dan goyangan dangdut saat pesta tak mampu memanggil tamu yang datang. Bahkan sebagian kursi dan meja untuk tamu masih tersusun rapi sampai acara selesai.

7. Masih ada pengantin yang memilih cancle resepsi tapi tetap melangsungkan akad nikah di rumah. (Kala)

Write A Comment