Halaman Resmi BP Batam
HomeBerita12 Detik Tegakkan Telur Diatas Telur, Lagi Milenial Batam Raih Rekor MURI

12 Detik Tegakkan Telur Diatas Telur, Lagi Milenial Batam Raih Rekor MURI

SUARAKALA.id, BATAM – Masih ingat Sofian? Pemuda Batam ini membantah broom challenge alias tantangan tegakkan sapu dalam sebuah cuitan yang belum lama ini viral di media sosial. Sofian menegaskan, kapan saja setiap orang bisa menegakkan sapu.

Bukan hanya satu hari itu saja yaitu hari, Selasa (11/2/2020). Bahkan Sofian membuktikan omongannya dengan tegakkan sapu dan di atasnya tegak 2 butir telur.

Ternyata, pada Jumat (28/2/2020) lalu, Sofian, diundang ke Jakarta. Untuk mengikuti rekor MURI kedua. Temanya “Mendirikan Telur diatas Jenis Benda Terbanyak”

Rekor MURI Kedua untuk Sofian.

Ternyata mahasiswa Universitas Universal Batam ini berhasil merubah Batam dengan inovasi mindset. “Hanya hati yang tenang kita baru bisa lebih sadar melihat dunia, merubah dunia,” kata pemuda yang juga owner Cafe Abang ini kepada suarakala.id, Sabtu (29/2/2020).

Sofian mengaku, santai dan fokus saat mendirikan telur di atas sumpit, kacamata, batu, paku, termos yang lengkung, telur 2 butir, telur 3 butir, botol + 2 telur, batang tusukan gigi, pensil, jarum, kartu ATM, 1 apel + 2telur, 3 apel + 3 telur, 6 apel + 2 telur,

telur puyuh di atas telur ayam, telur angksa di atas telur bebek, telur angsa di atas paku, telur bebek di atas paku, telur puyuh di atas paku, spiner putar + 2 telur, spiner 5 telur, koin Rp 500,

koin Rp 500 atas telur, pinggiran gelas, pinggiran kuali, 2 garpu + 2 telur, paku + 4 garpu + 2 tusukan gigi, gelas + 8 garpu + 2 telur + 4 tusukan gigi.

Banyak juga ya, Sobat Santuy. Luar biasa. Bahkan, kata Sofian, dalam 1 jam tegakkan 100 butir telur di atas lantai keramik yang licin, dalam 33 detik tegakkan 5 butir telur di atas 5 paku ukuran yang beda,

dengan mata tertutup tegakkan 5 butir telur di atas 5 paku ukuran yang beda, dengan membuka kipas angin yang kuat, tegakkan 5 butir di atas 5 paku ukuran yang beda, dalam 12 detik tegakkan telur di atas telur.

Piagam penghargaan MURI ini diserahkan langsung oleh Pendiri MURI Jaya Suprana di Jaya Suprana Institute, Lantai LG Mall Of Indonesia, Jakarta, pada Jumat (28/2/2020).

Sofian juga diundang untuk memasang sketsa wajah Jokowi dari 53.000 batang tusuk gigi di Museum Muri Jatim Park 3, Sabtu (29/2/2020). “Sebelumnya hanya pasang foto dan video,” terang dia.

Ternyata, hampir segudang prestasi yang diraihnya. Sebelumnya, Sofian pernah meraih MURI karena berhasil membuat sketsa wajah dari tusuk gigi terbanyak, di Jakarta, 6 Mei 2019.

Sofian bersama sketsa wajah Jokowi dari 53.000 batang tusuk gigi di Museum Muri Jatim Park 3, Sabtu (29/2/2020). FOTO dok untuk suarakala.id.

Penyerahan penghargaan MURI pertama tersebut diserah langsung oleh Manajer MURI Ridho Al Almin di Mall of Indonesia Kelapa Gading, Jakarta Utara. Semoga, Sofian dapat “menularkan” kepandaiannya itu kepada milenial lainnya.(Kala)

No comments

leave a comment